SIGNIFIKANSI PERBEDAAN LIKUIDITAS, RENTABILITAS, DAN MODAL ANTARA BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL (Survei Pada Bank Syariah dan Bank Konvensional)

Widyatama Repository

SIGNIFIKANSI PERBEDAAN LIKUIDITAS, RENTABILITAS, DAN MODAL ANTARA BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL (Survei Pada Bank Syariah dan Bank Konvensional)

Show full item record

Title: SIGNIFIKANSI PERBEDAAN LIKUIDITAS, RENTABILITAS, DAN MODAL ANTARA BANK SYARIAH DAN BANK KONVENSIONAL (Survei Pada Bank Syariah dan Bank Konvensional)
Author: Gerina, Ayu Asri Frieska
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan pada tingkat kinerja antara bank syariah dan bank konvensional. Adapun tolak ukur yang dijadikan standar dalam pengukuran adalah system penilaian yang ditetapkan oleh Bank Indonesia, melalui Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 30/277/KEP/DIR tanggal 19 Maret 1998 tentang Tatacara Penilaian Tingkat Kesehatan Bank melalui beberapa indikator seperti Capital Adequacy Ratio(CAR), Return on Total Assets (ROA), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR) untuk bank konvensional, Quick Ratio untuk bank syariah dan nilai tingkat kesehatan bank. Objek dalam penelitian ini adalah tingkat kesehatan bank syariah dan bank konvensional (yang tidak melakukan Dual System Bank) yang akan dianalisis untuk menilai kinerja keuangan bank yang diukur dari aspek likuiditas, rentabilitas dan modal. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan komparatif. Untuk pengujian hipotesis digunakan t-test dengan uji 2 pihak. Dengan tingkat signifikansi 5% atau a = 0,05 penelitian menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada indikator Capital Adequacy Ratio(CAR), Return on Total Assets (ROA), Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional (BOPO), Loan to Deposit Ratio (LDR) untuk bank konvensional, Quick Ratio untuk bank syariah dan nilai tingkat kesehatan bank.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5229
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.37Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 81.56Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 78.40Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 95.05Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 99.24Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 77.70Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 78.40Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 80.33Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 115.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 368.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 221.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 151.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 103.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 86.83Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record