PENGARUH PERENCANAAN AUDIT PAJAK TERHADAP JANGKA WAKTU PENYELESAIAN DAN HASIL PEMERIKSAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Widyatama Repository

PENGARUH PERENCANAAN AUDIT PAJAK TERHADAP JANGKA WAKTU PENYELESAIAN DAN HASIL PEMERIKSAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Show full item record

Title: PENGARUH PERENCANAAN AUDIT PAJAK TERHADAP JANGKA WAKTU PENYELESAIAN DAN HASIL PEMERIKSAAN PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)
Author: Yuliando, Toni
Abstract: Pemeriksaan pajak merupakan suatu mekanisme pengawasan dalam penerapan sistem self assesment perpajakan di Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan Wajib Pajak. Disamping itu, pemeriksaan pajak juga merupakan salah sarana untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak serta menciptakan sara keadilan bagi Wajib Pajak. Pelaksanaan pemeriksaan pajak diatur dalam serangkaian peraturan mengenai kebijakan pemeriksaan yang bertujuan untuk menjaga kualitas pemeriksaan dan memberikan kepastian hukum dan rasa keadilan bagi Wajib Pajak. Salah satu prosedur pemeriksaan tersebut adalah perlunya dilakukan persiapan audit pajak atau perencanaan audit pajak. Pada dasarnya, setiap Pemeriksa Pajak selalu melakukan persiapan audit melakukan pemeriksaan. Namun demikian, tingkat perencanaan audit tersebut tergantung kepada masingmasing Pemeriksa Pajak. Ada Pemeriksa Pajak yang menganggap perencanaan audit tersebut merupakan suatu hal yang sangat perlu, namun ada juga Pemeriksa Pajak yang menganggap perencanaan tersebut cukup dilakukan seperlunya saja. Hal tersebut mendasari penulis untuk melakukan penelitian tentang hubungan antara perencanaan audit pajak dengan jangka waktu penyelesaian dan pencapaian hasil pemeriksaan pajak. Tujuan yang ingin penulis dapatkan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan data empiris serta bukti empiris tentang pengaruh perencanaan audit pajak terhadap ketepatan jangka waktu dan hasil pemeriksaan pajak. Data yang akan digunakan adalah dalam peneliatian ini adalah data sekunder mengenai kegiatan dan laporan hasil pemeriksaan pajak selama tahun tertentu. Data yang diperoleh dianalisis, diukur, dan diuji dengan menggunakan Analisis Pearson. Sebagai bahan yang digunakan adalah laporan realisasi kegiatan Pemeriksa Pajak yang ada di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Karees. Dari hasil penelitian didapatkan fakta bahwa koefisien korelasi (r) antara kegiatan perencanaan audit pajak dengan jangja waktu pemeriksaan dan hasil pemeriksaan pajak adalah sebesar 0,887 dengan koefisien determinasi sebesar 78.67% dan t hitung sebesar 1.066 dengan taraf sigfnifikansi dengan demikian terbukti secara empiris bahwa kegiatan perencanaan audit pajak memiliki pengaruh signifikan terhadap jangka waktu penyelesaian pemeriksaan pajak dan pencapaian hasil pemeriksaan pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5218
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 168.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 126.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 128.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 123.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 94.37Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 123.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 207.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 254.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 233.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 307.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 127.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 126.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record