PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP PRAKTIK IRREGULAR AUDITING DI KANTOR AKUNTAN PUBLIK ( Survey Pada Tiga Kantor Akuntan Publik di Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP PRAKTIK IRREGULAR AUDITING DI KANTOR AKUNTAN PUBLIK ( Survey Pada Tiga Kantor Akuntan Publik di Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP PRAKTIK IRREGULAR AUDITING DI KANTOR AKUNTAN PUBLIK ( Survey Pada Tiga Kantor Akuntan Publik di Bandung )
Author: Fransiska, Maria des
Abstract: Beberapa penelitian terdahulu menyatakan bahwa kantor akuntan publik yang termasuk dalam kategori organisasi besar biasanya memberikan tekanan baik secara institusional maupun individual kepada personil di dalamnya. Tekanan tersebut bisa diakibatkan karena deadline, fee maupun time budget yang ketat. Penelitian ini berfokus pada masalah tekanan time budget dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh tekanan time budget tersebut terhadap praktik irregular auditing yang terjadi di kantor akuntan publik. Indikator yang digunakan untuk mengukur tekanan time budget dan praktik irregular auditing telah ditetapkan sebelumnya dengan merujuk pada penelitian yang berkaitan. Data diperoleh dari kuisioner yang disebarkan kepada auditor pada level senior dan telah in-charge pada suatu penugasan audit dan bekerja pada tiga kantor akuntan publik yang termasuk kategori skala besar di Bandung. Metodeyang digunakan adalah metode deskriptif-analisis dengan teknik pengambilan sample purposive sampling. Analisis statistik untuk pengujian hipotesis menggunakan koefisien korelasi Rank Spearman dan pada perhitungannya menggunakan bantuan software SPSS versi 14. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji t-statistik pada tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa nilai hitung tingkat signifikansi sebesar 2,914417122 lebih besar daripada nilai kritis yang berada di antara 2,021 dan 2,000. Dengan menghitung koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari tekanan time budget terhadap praktik irregular auditing sebesar 6,25 % dan membuktikan bahwa hipotesis alternatif (H1) yang diajukan penulis dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5217
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.75Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.24Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.54Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 34.18Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.69Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.28Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.64Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.22Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 72.89Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 128.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 96.53Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 228.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 40.64Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.46Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record