HUBUNGAN PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DENGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA (Studi Kasus pada PT. Rudolf Chemicals Indonesia)

Widyatama Repository

HUBUNGAN PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DENGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA (Studi Kasus pada PT. Rudolf Chemicals Indonesia)

Show full item record

Title: HUBUNGAN PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE DENGAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN TINGKAT PRODUKTIVITAS KERJA (Studi Kasus pada PT. Rudolf Chemicals Indonesia)
Author: Mayasari, Yuri Amanda
Abstract: Permasalahan yang penulis bahas dalam skripsi ini adalah apakah Good Corporate Governance (GCG) yang ada dalam perusahaan telah berjalan sesuai dengan fungsinya atau tidak, bagaimana pengaruh penerapan GCG terhadap Total Quality Management (TQM) yang dijalankan oleh perusahaan, dan bagaimana pengaruh TQM yang dijalankan oleh perusahaan terhadap Tingkat Produktivitas Kerja. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis melakukan penilaian pada PT. Rudolf Chemical Indonesia yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang produksi dan distribusi bahan kimia tekstil. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana GCG yang ada pada perusahaan sudah berjalan semestinya, mempelajari dan menilai bagaimana pengaruh GCG terhadap TQM, dan bagaimana pengaruh TQM terhadap Tingkat Produktivitas Kerja. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode deskriptif analitik yaitu suatu penelitian yang berusaha menyimpulkan, menyajikan dan menganalisis data sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas atas objek yang diteliti. Sedangkan teknik pengumpulan data yang penulis lakukan melalui penelitian lapangan, dan penilaian kepustakaan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan untuk mencapai kesimpulan, penulis melakukan pembuktian hipotesis dengan jalan membandingkan data yang diperoleh dari teori-teori yang ada dengan hasil penelitian dilapangan sesungguhnya. Penelitian dilakukan pada PT. Rudolf Chemical Indonesia yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Kav K2F, G, H Cikarang, Bekasi. Hasil pembahasan yang telah dilakukan, menunjukan bahwa GCG pada PT. Rudolf Chemical Indonesia berpengaruh untuk meningkatkan TQM dalam kaitannya dengan customer focus, process improvement, dan total involvement, dan dengan peningkatan TQM tersebut dapat berpengaruh untuk meningkatkan produktivitas kerja dalam kaitannya dengan efektivitas dan efisiensi kerja. Berdasarkan uraian diatas, terlihat bahwa GCG yang ada pada perusahaan dapat meningkatkan TQM, dan peningkatan TQM dapat mempengaruhi tingkat produktivitas kerja, sehingga dapat mendeteksi, memperbaiki kelemahankelemahan yang ada pada perusahaan. dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa bahwa hipotesis yang diajukan penulis, yaitu “Dengan penerapan Good Corporate Governance yang baik akan meningkatkan Total Quality Management dan mempengaruhi tingkat produktivitas kerja yang ada pada perusahaan”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5208
Date: 2006


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.812Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.92Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.27Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.72Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.68Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.14Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.17Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.79Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 49.24Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 132.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 66.30Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 60.65Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.94Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.08Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record