PERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK TABUNGAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Kasus Pada Pt.Bank Jabar Cabang Suci Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK TABUNGAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Kasus Pada Pt.Bank Jabar Cabang Suci Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK TABUNGAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Kasus Pada Pt.Bank Jabar Cabang Suci Bandung)
Author: Sundari, Wida Sri
Abstract: Judul dari penelitian ini adalah peranan sistem pengolahan data elektronik tabungan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan sistem pengolahan data elektronik tabungan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal pada Bank Jabar Cabang Suci Bandung. Penelitian ini dilaksanakan dengan studi kasus, wawancara dan pengamatan langsung. Selain itu penulis juga melakukan pengujian hipotesis dengan membandingkan teori yang ada dengan kenyataan di PT. Bank Jabar Cabang Suci Bandung dan melakukan pembagian kuesioner. Kuesioner tersebut terdiri dari variabel tingkat efektivitas sistem pengolahan data elektronik, tingkat efektivitas pengendalian internal, dan peranan sistem pengolahan data elektronik. Pengolahan transaksi tabungan di PT. Bank Jabar Cabang Suci Bandung telah menggunakan Sistem Pengolahan Data Elektronik, meskipun Sistem Pengolahan Data Elektronik tabungan di bank selalu berubah, tetapi Sistem Pengolahan Data Elektronik tabungan pada PT. Bank Jabar Cabang Suci Bandung bersifat fleksibel, artinya selalu siap dalam menghadapi perubahan-perubahan yang akan atau sedang terjadi. Periode yang diambil dalam penelitian ini adalah selama bulan Mei sampai dengan bulan Juli 2007. Penulisan skripsi ini menggunakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus, yaitu penelitian atas data-data yang telah dikumpulkan melalui kuesioner, observasi, dan wawancara yang dilakukan oleh penulis, kemudian dianalisis dan diproses lebih lanjut berdasarkan teori yang telah dipelajari. Berdasarkan metode penelitian dan hasil penelitian serta pembahasan, maka dapat disimpulkan oleh penulis bahwa Sistem Pengolahan Data Elektronik tabungan berperan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal. Saran pada hasil penelitian ini bahwa dalam peranan Sistem Pengolahan Data Elektronik tabungan dalam menunjang efektivitas pengendalian internal tidak terlepas dari semua elemen-elemen sistem yang saling terkait dalam menunjang pengendalian internal tabungan, maka diperlukan suatu peningkatan dan perbaikan yang berkesinambungan dari suatu aspek yang menunjang agar efektivitas pengendalian internal tabungan pada PT. Bank Jabar Cabang Suci Bandung dapat tercapai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5207
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.26Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 25.60Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 27.11Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 21.40Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.44Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.89Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 44.08Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 76.28Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 60.66Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 76.42Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.95Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.69Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record