PENGARUH TINDAK LANJUT HASIL AUDIT INTERNAL TERHADAP UPAYA PENGURANGAN TINGKAT KECURANGAN (Studi kasus pada PDAM Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH TINDAK LANJUT HASIL AUDIT INTERNAL TERHADAP UPAYA PENGURANGAN TINGKAT KECURANGAN (Studi kasus pada PDAM Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH TINDAK LANJUT HASIL AUDIT INTERNAL TERHADAP UPAYA PENGURANGAN TINGKAT KECURANGAN (Studi kasus pada PDAM Kota Bandung)
Author: Wati, Puput Merdeka
Abstract: Pembangunan nasional bertujuan mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera. Untuk mewujudkannya perlu usaha-usaha pencegahan dan pemberantasan terhadap segala jenis kejahatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang terpelajar. Kejahatan model ini disebut kejahatan kerah putih. Tindak lanjut hasil audit internal menjadi sangat erat hubungannya dalam perusahaan yang tujuannya adalah untuk membantu manajemen dalam mengendalikan aktivitas operasional. Tindak lanjut hasil audit internal adalah suatu proses untuk menentukan kecukupan, keefektifan dan ketepatan waktu dari berbagi tindakan yang dilakukan oleh manajemen terhadap berbagai temuan audit yang dilaporkan mengenai audit perusahaan. Pelaksanaan tindak lanjut hasil audit internal merupakan suatu aktivitas yang mempunyai peranan penting dalam upaya mengurangi tingkat kecurangan di PDAM Kota Bandung. Temuan-temuan kecurangan yang terjadi akan ditindak lanjuti dan ditanggapi oleh dewan atau manajemen, yang akan diterima laporan perkembangan perbaikan periodik. Dengan diterapkannya pelaksanaan tindak lanjut hasil audit internal dengan baik, diharapkan dapat mengurangi tingkat kecurangan yang terjadi. pengurangan tersebut akan tercapai dengan adanya faktor-faktor yang mendukung. Dalam penelitian ini penulis melakukan penelitian pada PDAM yang berlokasi di Jl. Badaksinga No. 10 Bandung dengan mengambil data berupa tindak lanjut pada divisi atau unit kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah metodologi pnelitian deskriptif yang bertujuan mengumpulkan data yang dapat memberikan gambaran secara jelas mengenai objek penelitian, untuk kemudian melakukan analisis dan kemudian dilakukan penarikan kesimpulan. Dari hasil dan analisis penelitian dapat diketahui bahwa skor pelaksanaan tindak lanjut hasil audit internal di PDAM Kota Bandung sebesar 82,45%sehingga masuk dalam kategori sangat memadai dan skor upaya pengurangan tingkat kecurangan sebesar 92,85% sehingga masuk dalam kategori sangat memadai. Sedangkan pengaruh tindak lanjut hasil audit internal terhadap upaya pengurangan tingkat kecurangan sebesar 100%. Berdasarkan temuan ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang menyatakan “Apabila tindak lanjut hasil audit internal dilaksanakan dengan memadai oleh perusahaan maka upaya pengurangan tingkat kecurangan yang terjadi sangat berhasil” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5195
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 30.88Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 45.36Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.95Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 46.75Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 52.97Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.34Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.64Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 256.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 223.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 223.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.95Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 41.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record