TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN DAN ANALISIS ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN DAN ANALISIS ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN DAN ANALISIS ANGGARAN PENJUALAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENJUALAN PADA PT. INDUSTRI TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) BANDUNG
Author: Saptiany, Yussi Widya
Abstract: Penyusunan angggaran penjualan dalam perusahaan merupakan dasar penyusunan anggaran lainnya dan pada umumnya anggaran penjualan disusun terlebih dahulu sebelum menyusun angggaran lainnya, karena anggaran penjualan menjadi sumber yang sangat penting bagi kegiatan perusahaan khususnya kegiatan penjualan dalam rangka mencapai tujuan perusahaan. Untuk itu perusahaan perlu memiliki manajemen yang baik dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan operasional. Dalam penyusunan laporan tugas akhir ini dilaksanakan pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) dan yang menjadi objek penelitian adalah mengenai prosedur penyusunan dan analisis yang terdapat dalam anggaran penjualan dan bagaimana efektivitas penjualan yang dilaksanakan oleh PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero). Metode yang digunakan dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif yaitu dengan melakukan pengumpulan data berupa penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dalam membahas hasil penelitian, penulis melakukan pengolahan data dengan cara membahas data yang diperoleh kemudian dibandingkan dengan teori yang relevan untuk mencapai suatu kesimpulan. Dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini, penulis juga mengungkapkan teori-teori yang dikemukakan para ahli sehingga dapat diambil suatu hasil akhir dari kerja praktek. Proses penyusunan anggaran penjualan ini dilakukan dengan menggunakan metode bottom up, dimana semua unit organisasi dilibatkan dalam menyusun anggarn penjualan. Rancangan penjualan ini akan ditetapkan oleh RUPS dan setelah ditetapkan dilaksanakan oleh setiap unit. Dengan demikian prosedur dan pelaksanaan penyusunan anggaran penjualan telah berjalan sesuai yang diharapkan, hal ini dapat terbukti dari persentase efektivitas penjualan menunjukan bahwa kinerja PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) efektif. Akhir kata penulis menyarankan agar perusahaan melakukan penelitian pasar tentang produk dan konsumen yang ditentukan pangsa pasar sehingga dapat menyusun anggaran penjualan yang lebih efektif.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5147
Date: 2007


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.57Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 32.79Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.33Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.81Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.74Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 27.74Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 47.05Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 131.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 134.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 159.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 47.09Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.13Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record