PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI PEMERIKSA PAJAK TERHADAP KINERJA PEMERIKSA PAJAK (Survey Pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat I)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI PEMERIKSA PAJAK TERHADAP KINERJA PEMERIKSA PAJAK (Survey Pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat I)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI PEMERIKSA PAJAK TERHADAP KINERJA PEMERIKSA PAJAK (Survey Pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat I)
Author: Arwaty, Dini; Hanifah
Abstract: Penerimaan Pajak merupakan sumber penerimaan Negara yang paling aman dan andal saat ini. Peranan penerimaan pajak juga mempunyai peranan yang sangat dorninan dalarn pos penerimaan dalam negeri. Realisasi penerimaan pajak yang optimal sangat diharapkiqsebab perannya yang strategis untuk menunjang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Kinerja dapat merefleksikan kesuksesan organisasi,sedangkan kinerja karyawan adalah tingkat dimana karyawan dapat menyelesaikan pekerjaan yang ditetapkan. Dalam sektor publik,kinerja merupakan hasil dan penilaian kesuksesan organisasi itu &an digunakan untuk mendapat fegimitasi dan dukungan publiii. Kinerja pemeriksaan pajak merupakan hasil penilaian atas perilaku pemeriksa pajak dalam melaksnakan peran yang mereka mainkan didalam organisasi untuk mencapai ke rja, dalam hal ini yaitu prestasi hasil pemeriksaan pajak. Takait dmya icmrkmm o@smi~ ctan kne~ja, dimarm para peneliti sebelumnya mengemukakan hasil penelitiannya bahwa komitmen organisasi berperan positif, yang dapat dipersepsikan bahwa komitmen organisasi berperan dalam meningkatkan kinerja. Dkekomt Jenderd Pa..& Fd32t~: ViT;,layzh Jaws Brat I terdiri I3 Kantc: Pelayanan Pajak,secara keseluruhan berdasarkan data yang ada bahwa kinerja yang paling rendah diantara Kantor Pelayann Pajak tersebut yaitu kantor Pelayanan Pajak yang belokasi di Bandung. Dengan demikian peneliti tertarik mtulk rne&~kan .penelitian hi, yaag .dib-laagkan -dalm judul .penelithn " Pengaruh Kom'tmen Organkasi Terahadap Kinerja Pemeriksa Pajak (Survey Di Wilayah Direktorat Pajak Jawa barat 0." Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskrptif analitik dan verifikatif analitik. Analisis deskriptif yaitu suatu metode penelitian yang dilakukan dengan menggambarkan variabel bebas dan variabel terikat yang akan menjadi landasan teori atau kajian teori dalam penelitian yang memuat dalil-dalil atau argurnen-argumen varabel yang diteliti.. Sedangkan analisis verifikati f dilakukan untuk menguji hipotestis dengan menggunakan alat uji statitika. Sehingga dapat memberikan garnbaran serta memperoleh hasil penelitian dan pebahasan nilai koefisien determinasi besarnya pengaruh kornitmen organisasi pemeriksa pajak pada KPP yang ada di wilayah Direktorat Pajak Jawa barat I sebesar 54,9% sisanya 45,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar Komitmen Organisasi. Serta menghasilkan sum ktsimpulan. Pemeriksa pajak yang ada di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat I merniliki komitmen yang tinggi terhadap organisasi tempat bekerja.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5079
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
COVER.pdf 2.175Mb PDF View/Open
HALAMAN PENGESAHAN.pdf 1.730Mb PDF View/Open
ABSTRAK.pdf 584.0Kb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 369.9Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 536.0Kb PDF View/Open
DAFTAR TABEL.pdf 497.6Kb PDF View/Open
DAFTAR GAMBAR.pdf 72.13Kb PDF View/Open
DAFTAR LAMPIRAN.pdf 120.8Kb PDF View/Open
BAB I PENDAHULUAN.pdf 4.152Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • WORKING PAPER [28]
    Penelitian Internal Dosen Universitas Widyatama

Show full item record