FUNGSI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGELOLAAN BARANG JADl (Studi kasus pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Co., Tbk. di Padalarang)

Widyatama Repository

FUNGSI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGELOLAAN BARANG JADl (Studi kasus pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Co., Tbk. di Padalarang)

Show full item record

Title: FUNGSI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PERSEDIAAN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGELOLAAN BARANG JADl (Studi kasus pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Co., Tbk. di Padalarang)
Author: Arwaty, Dini
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan sistem informasi akuntansi persediaan barang jadi telah memadai dan mengetahui pengelolaan persediaan barang jadi yang dijalankan telah efektif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian dan penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Sistem informasi akuntansi yang dijalankan PT. Ultrajaya telah memadai, ha1 ini dilihat dari nilai rata-rata 3,99 dimana skor ini berada pada interval 3,40 - 4,19 yang termasuk kategori memadai. Hal ini dikarenakan SDM yang berkualitas, dan penggunaan SAP - Modul Material Management dan ASRS (Automatic Storage & Retrival System) dalam proses bisnis sehari-hari. Metode pencatatan yang digunakan adalah Perpetual Inventory System, dan penilaian persediaannya menggunakan metode FIFO (First In-First Out). Efektivitas pengelolaan barang jadi pada PT. Ultrajaya dapat dikatakan efektif, karena memiliki nilai rata-rata 4,00 yang berada pada interval 3,40 - 4,19 yang termasuk kategori efektif. Hal ini dikarenakan karena perseroan telah menetapkan tanggung jawab dan wewenang yang jelas dalam ha1 pengelolaanpersediaan, fasilitas fisik (gudang) yang luas, rapi dan bersih, dan perseroan juga melakukan stock-taking setiap bulan untuk memastikan saldo barang yang tercatat dalam komputer sama jumlahnya dengan barang yang tersedia di gudang.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5064
Date: 2011-02


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 1.694Mb PDF View/Open
HALAMAN REDAKSI.pdf 307.9Kb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 510.2Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 346.5Kb PDF View/Open
ISI.pdf 7.331Mb PDF View/Open
COVER BELAKANG.pdf 712.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record