TINJAUAN PELAKSANAAN AUDIT FISIK PROYEK PENINGKATAN JALAN PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG (Studi kasus pada Inspektorat Kabupaten Bandung)

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN AUDIT FISIK PROYEK PENINGKATAN JALAN PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG (Studi kasus pada Inspektorat Kabupaten Bandung)

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN AUDIT FISIK PROYEK PENINGKATAN JALAN PADA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANDUNG (Studi kasus pada Inspektorat Kabupaten Bandung)
Author: Melawati
Abstract: Dengan adanya Otonomi Daerah Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Pemerintah Daerah maka setiap Pemerintah Daerah diberikan kewenangan untuk mengurus rumah tangganya dan diharapkan dapat mengembangkan inisiatif dan kreatifitas daerah dan sumber daya untuk mendorong ekonomi, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu peningkatan pelayanan masyarakat untuk kepentingan umum adalah meningkatkan sarana dan prasarana transportasi sebagai infrastruktur penunjang kemajuan perekonomian masyarakat, dengan semakin tingginya tuntutan masyarakat atas transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pembangunan oleh setiap Pemerintah Daerah maka setiap pelaksanaan pembangunan perlu didukung dengan pengawasan. Pengawasan setiap pelaksanaan pembangunan pada Pemerintah Daerah dilaksanakan oleh Inspektorat sebagai suatu badan yang melaksanakan unsur Internal Audit dalam suatu Pemerintah Daerah. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis memiliki keinginan untuk mengetahui, bagaimana rencana kerja Inspektorat, bagaimana pelaksanaan audit fisiknya dan kendala apa yang dihadapi oleh Inspektorat dalam pelaksanaan pengawasan pembangunan tersebut yaitu dengan membuat Laporan Tugas Akhir yang berjudul “Tinjauan Pelaksanaan Audit Fisik Proyek Peningkatan Jalan Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung”. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan dan penelitian lapangan dengan wawancara (interview) dan pengamatan (obsevation). Melalui pelaksanaan audit fisik proyek peningkatan jalan ini Inspektorat Kabupaten Bandung diharapkan dapat menemukan dan mengembalikan jumlah kerugian daerah akibat ketidaksesuaian pelaksanaan proyek oleh pihak ketiga (Perusahaan Rekanan)
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5033
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 120.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 178.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 256.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 369.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 493.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 793.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 122.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 118.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record