TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA PT. TRANS ICE BASKIN ROBBIN BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA PT. TRANS ICE BASKIN ROBBIN BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA PT. TRANS ICE BASKIN ROBBIN BANDUNG
Author: Agustina, Irna
Abstract: Penyusunan anggaran penjualan dalam perusahaan merupakan dasar penyusunan anggaran lainnya dan pada umumnya anggaran penjualan disusun terlebih dahulu sebelum penyusunan anggaran lainnya, karena anggaran penjualan menjadi sumber yang penting bagi kegiatan perusahaan. Untuk mencapai tujuannya, perusahaan perlu memiliki manajemen yang baik dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan operasional. Dalam penyusunan laporan tugas akhir ini, yang menjadi objek kerja praktik penulis adalah Baskin Robbins Ice Cream, khususnya mengenai penyusunan dan realisasi anggaran penjualan didalam perusahaan dan manfaat yang diperoleh dari penyusunan anggaran penjualan tersebut Baskin Robbins adalah perusahaan yang menjadi dan mendistribusikan kebutuhan masyarakat. Metode yang digunakan penulis dengan menggunakan metode deskriftif yang meliputi wawancara, observasi dan penelitian kepustakaan dengan cara mempelajari literatur-literatur yang berhubungan dengan tugas akhir ini, kemudian disusun secara sistematis dan ditarik kesimpulannya serta saran-saran bilamana diperlukan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis, ternyata perusahaan menggunakan jenis anggaran yang Comprehensif Budget dan penyusunan anggaran penjualan dilaksanakan dengan memakai metode Metode Campuran (Top down dan Bottom Up) yakni metode penyusunan anggaran yang disusun berdasarkan hasil keputusan atasan (Direksi Baskin Robbins) yang membentuk tim penyusun anggaran penjualan tim disini termasuk bawahan perusahaan, dengan demikian atasan dan bawahan ikut berpartisipan. Dengan demikian prosedur dan pelaksanaan penyusunan anggaran penjualan Baskin Robbins telah berjalan sesuai dengna yang diharapkan, hal ini terbukti dari anggaran yang disusun untuk pedoman kerja. Akhirnya penulis menyarankan agar perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran dan penjualan tetap berpedoman pada anggaran yang telah dibuat serta berusaha menangani hal-hal yang dianggap menjadi penghambat pelaksanaan penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/5015
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 102.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 122.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 145.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 158.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 87.07Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 222.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 279.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 217.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 245.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 156.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 98.70Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record