PENGARUH KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Kasus pada PT. Agansa Primatama Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Kasus pada PT. Agansa Primatama Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KESUKSESAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (Studi Kasus pada PT. Agansa Primatama Bandung)
Author: Sanggrama, Erlangga Budi
Abstract: Perusahaan menginginkan sistem informasi akuntansi yang diterapkannya sukses. Model kesuksesan sistem informasi akuntansi DeLone dan McLean dalam hal ini merupakan model yang populer digunakan. Model ini mengukur kesuksesan sistem informasi akuntansi dengan menggunakan kepuasan pengguna sistem informasi sebagai salah satu indikatornya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa jauh pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini merupakan studi kasus yang dilakukan pada PT. Agansa Primatama yang menerapkan sistem informasi akuntansi dengan menggunakan perangkat lunak UBS (User Business System). Sampel dalam penelitian ini adalah 33 orang staf yang secara langsung terlibat dalam sistem informasi akuntansi tersebut. Data penelitian diperoleh dengan studi literatur dan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna dan kualitas informasi berpengaruh terhadap kepuasan pengguna, tetapi kualitas sistem informasi akuntansi dan kualitas informasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4951
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.83Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 7.433Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.52Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 99.72Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.63Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 28.35Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.11Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.86Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 132.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 396.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 242.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 463.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 252.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record