TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN REALISASI ANGGARAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PT PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN BANDUNG UTARA

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN REALISASI ANGGARAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PT PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN BANDUNG UTARA

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN DAN PENYAJIAN REALISASI ANGGARAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PT PLN (PERSERO) UNIT PELAYANAN JARINGAN BANDUNG UTARA
Author: Yuliawati
Abstract: Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) adalah suatu konsep bahwa organisasi, khususnya (namun bukan hanya) perusahaan yang memiliki suatu tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan. CSR berhubungan erat dengan "pembangunan berkelanjutan", di mana ada argumentasi bahwa suatu perusahaan dalam melaksanakan aktivitasnya harus mendasarkan keputusannya tidak semata-mata berdasarkan faktor keuangan, misalnya keuntungan atau deviden melainkan juga harus berdasarkan konsekuensi sosial dan lingkungan untuk saat ini maupun untuk jangka panjang. Anggaran corporate social responsibility pada PT. PLN (Persero) dalam prosedur penyusunannya harus melalui beberapa tahap yaitu perencanaa anggaran, penyusunan anggaran, penetapan anggaran dan pengesahan anggaran. Anggaran corporate social responsibility pada PT. PLN sumber dana nya ditentukan bersadarkan jumlah laba setelah pajak maksimal 2%. Untuk dana anggaran corporate social responsibility keputusan pendaaan berada di kantor pusat, karena harus berdasarkan perhitungan laba setelah pajak. Setelah itu baru kantor cabang melaksanakan berbagai kegiatan pendanaan corporate social responsibility perusahaan yang telah ditetapkan berdasarkan setiap proposal yang masuk pada perusahaan, yang telah di survey terlebih dahulu dan atas persetujuan level tingkat atas dana untuk kegiatan corporate social responsibility pun di realisasikan sesuai dengan rencana anggaran yang telah dibuat. Pada PT. PLN (Persero) untuk anggaran corporate social responsibility pencapaian realisasi nya mencapai 100%. Pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan bisa dilakukan dalam bentuk menyisihkan sebagian laba bersihnya untuk keperluan pembinaan usaha kecil atau koperasi serta pembinaan masyarakat sekitar perusahaan tersebut beroperasi sesuai dengan salah satu tujuannya yaitu sebagai media atau sarana untuk mewujudkan pembangunan ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat lokal, penanggulangan bencana alam, maupun pelestarian lingkungan yang dapat dilakukan bersama-sama pemerintah. Dan sejauh ini pengelolaan pendanaan pada PT. PLN (persero) sudah dapat dikatakan sangat baik karena tujuan perusahaan sudah mencapai target.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4894
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.802Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.81Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 63.70Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 207.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 89.27Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 128.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 52.15Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 23.09Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record