TINJAUAN ATAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN PIPE LINE DISTRIBUTION SYSTEM PADA PPD JAWA BARAT PT. PUPUK SRIWIJAYA (PUSRI)

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN PIPE LINE DISTRIBUTION SYSTEM PADA PPD JAWA BARAT PT. PUPUK SRIWIJAYA (PUSRI)

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN PIPE LINE DISTRIBUTION SYSTEM PADA PPD JAWA BARAT PT. PUPUK SRIWIJAYA (PUSRI)
Author: Darwis, Jhonly Apriman
Abstract: Jhonly Apriman Darwis Desember 2009 “TINJAUAN ATAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN PIPE LINE DISTRIBUTION SYSTEM PADA PPD JAWA BARAT PT. PUPUK SRIWIJAYA (PUSRI)” Laporan Tugas Akhir Program D III Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama dibawah bimbingan Bpk. Robertus Ary Novianto, S.E., M.M., Ak. Sistem informasi akuntansi penjualan pada dasarnya bertujuan untuk mengetahui bagaimana maju atau mundurnya suatu perusahaan,apabila kegiatan penjualan telah berlangsung dengan baik maka perusahaan dapat dikatakan baik pula. Sistem informasi akuntansi penjualan dirancang perusahaan untuk menghasilkan suatu informasi yang berguna bagi pihak intern dan ekstern perusahaan serta sebagai alat bantu untuk mengukur bagaimana maju mundurnya perusahaan tersebut,karena dari penjualan akan diperoleh keuntungan yang merupakan modal utama dari perkembangan perusahaan. Kerja Praktik dilakukan pada PPD JAWA BARAT PT. PUPUK SRIWIJAYA (PUSRI) dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana proses, penerapan dan hambatan-hambatan sistem informasi akuntansi penjualan. penyusunan metode Tugas Akhir yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu metode kerja praktik yang disusun berdasarkan fakta-fakta yang ada dan yang sedang berlangsung dengan jalan mengumpulkan, menyusun dan menjelaskan data yang diperoleh untuk kemudian dianalisis sesuai dengan teori yang ada. Berdasarkan hasil kerja praktik, penerapan sistem informasi akuntansi penjualan pada PPD JAWA BARAT PT. PUPUK SRIWIJAYA (PUSRI) pada dasarnya telah dilakukan dengan baik, terbukti bahwa adanya kebijakan perusahaan tentang penjualan yang ditunjang oleh sistem dan prosedur yang baik dapat membuat kegiatan penjualan di perusahaan dapat berjalan dengan baik. Saran yang penulis berikan dan sekiranya dapat diterima dan bermanfaat bagi perusahaan tempat penulis melakukan kerja praktik adalah walaupun terlihat baik tetap diperlukan adanya pengembangan dan pemeliharaan sistem tersendiri oleh perusahaan, dalam hal ini adalah penerapan pada sistem informasi akuntansi penjualan dengan menggunakan komputer agar hambatan-hambatan yang ada tidak terjadi kembali.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4796
Date: 2010


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 25.77Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 63.58Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.24Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.20Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 25.59Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.64Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 63.93Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 34.73Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 59.75Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 87.83Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 52.79Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.52Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 26.23Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record