TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA BASKIN ROBBINS ICE CREAM BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA BASKIN ROBBINS ICE CREAM BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENYUSUNAN ANGGARAN PENJUALAN PADA BASKIN ROBBINS ICE CREAM BANDUNG
Author: Nurmalia, Indah
Abstract: Penyusunan anggaran penjualan dalam perusahaan merupakan dasar penyusunan anggaran lainnya dan pada umumnya anggaran penjualan disusun terlebih dahulu sebelum menyusun anggaran lainnya, karena anggaran penjualan menjadi sumber yang penting bagi kegiatan perusahaan. Untuk mmencapai tujuannya, perusahaan perlu memiliki manajemen yang baik dalam mengelola dan melaksanakan kegiatan operasional . Dalam penyusunan laporan Tugas Akhir ini, yang menjadi objek kerja praktik penulis adalah Baskin Robbins Ice Cream, khususnya mengenai penyusunan dan realisasi anggaran penjualan di dalam perusahaan dan manfaat yang diperoleh dari penyusunan anggaran penjualan tersebut Baskin Robbins adalah perusahaan yang menjadi dan mendistribusikan kebutuhan masyarakat. Metode yang digunakan penulis dengan menggunakan metode deskriftif yang meliputi wawancara, observasi, dan penelitian kepustakaan dengan cara mempelajari literatur-literatur yang berhubungan dengan laporan Tugas Akhir ini, kemudian disusun secara sistematis dan ditarik kesimpulannya serta saran-saran bilamana diperlukan. Berdasaran penelitian yang telah dilakukan penulis, ternyata perusahaan menggunakan jenis anggaran yang Comprehensif Budget dan penyusunan anggaran penjualan dilaksanakan dengan cara Buttom up yaitu metode penyusunan anggaran disiapkan oleh pihak yang melaksanakan anggaran tersebut, kemudian anggaran penjualan akan diberikan kepada pihak yang lebih tinggi untuk mendapat persetujuan dan pengesahan. Dengan demikian prosedur dan pelaksanaan penyusunan anggaran penjualan Baskin Robbins telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan, hal ini dapat terbukti dari anggaran yang disusun untuk pedoman kerja. Akhirnya penulis menyarankan agar perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran dan penjualan tetap berpedoman pada anggaran yang telah dibuat serta berusaha menangani hal-hal yang dianggap jadi penghambat pelaksanaan penjualan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4778
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 47.06Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 40.51Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 50.36Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 53.32Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 50.14Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 38.08Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 38.16Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 57.62Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 83.69Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 89.38Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 88.35Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 52.02Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 39.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record