PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL KIA RIO PADA PT. KIA MOBIL IDONESIA BANDUNG (Studi Kasus di PT. KIA Mobil Indonesia Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL KIA RIO PADA PT. KIA MOBIL IDONESIA BANDUNG (Studi Kasus di PT. KIA Mobil Indonesia Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL KIA RIO PADA PT. KIA MOBIL IDONESIA BANDUNG (Studi Kasus di PT. KIA Mobil Indonesia Bandung)
Author: Ristouvani, Aziz
Abstract: Strategi pemasaran yang digunakan antara perusahaan satu dengan yang lain memang berbeda, hal ini dikarenakan pelaksanaan suatu strategi harus disesuaikan dengan kondisi dan tujuan yang ingin dicapai perusahaan tersebut. Perbedaan strategi tersebut misalnya terletak dari strategi harga, kualitas, kegiatan promosi, penampilan produk yang menarik sampai pada pemberian hadiah setiap pembelian produk tersebut. Itu semua merupakan kebijakan yang dianggap paling baik dan sesuai dengan kondisi perusahaan tersebut, seperti pada penelitian ini yang akan meneliti tentang bauran promosi yang merupakan strategi yang digunakan oleh salah satu perusahaan dalam hal ini adalah PT.Kia Mobil Indonesia Bandung yang diharapkan mampu untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dalam penelitian ini identifikasi masalahnya adalah : Bagaimana tanggapan responden tentang proses promosi pada penjualan mobil KIA Rio yang ditawarkan oleh PT. KIA Mobil Indonesia Bandung, Bagaimana proses keputusan pembelian mobil KIA Rio pada PT. KIA Mobil Indonesia Bandung, Berapa besar pengaruh proses promosi terhadap keputusan pembelian mobil KIA Rio pada PT. KIA Mobil Indonesia Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif yaitu, merupakan metode penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkan data yang menggambarkan keadaan objek penelitian kemudian menganalisanya sehingga dapat ditarik suatu kesimpulan. Serta metode verifikatif yaitu Metode dalam penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis sesuai dengan tujuan penelitian yang ingin dicapai. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden, dengan menggunakan teknik pengambilan sample nonprobability sampling, yang berjenis sampling aksidental/insidental. Pengambilan data primer dalam penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner, yang sebelumnya telah diuji melalui uji validitas dan uji reliabilitas. Instrumen penelitian menggunakan Skala Likert. Dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi berganda yaitu untuk menganalisis hubungan antara variabel dependen (keputusan pembelian konsumen) dan variable independen (promosi). Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif yang signifikan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer KIA Mobil bandung (2) Terdapat pengaruh positif yang signifikan periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer KIA Mobil Bandung (3) Terdapat pengaruh positif yang signifikan pemberian diskon terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer KIA Mobil Bandung (4) Terdapat pengaruh positif yang signifikan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer KIA Mobil Bandung (5) Terdapat pengaruh positif yang signifikan promosi penjualan , periklanan, pemberian diskon, dan personal selling terhadap keputusan pembelian konsumen di Dealer KIA Mobil Bandung. Besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian mobil KIA Rio pada PT. KIA Mobil Indonesia Bandung adalah sebesar 73,62% dan sisanya 26,38% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya bauran pemasaran, brand image dan kualitas pelayanan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4754
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.98Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 609.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 113.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 237.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 273.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 209.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 180.8Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 359.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 465.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 555.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 572.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 256.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.69Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record