PENGARUH ATRIBUT PRODUK KAWASAKI NINJA R150 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK KAWASAKI NINJA R150 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK KAWASAKI NINJA R150 TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
Author: Hacidi, Ruby
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk Kawasaki Ninja R150 Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen”, yang bertujuan untuk mengetahui kebijakan atribut produk, tanggapan konsumen mengenai atribut produk, tanggapan konsumen mengenai keputusan pembelian pada PT.Citrakarya Pranata dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.Citrakarya Pranata. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai atribut produk yang dilaksanakan oleh PT.Citrakarya Pranata meliputi merek, kemasan, label, layanan pelengkap, jaminan, dan harga. Tanggapan responden atas atribut produk diperoleh nilai keseluruhan sebesar 3,74 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Tanggapan responden mengenai keputusan pembelian pada PT.Citrakarya Pranata dapat dikatakan tinggi yaitu sebesar 3,78 karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hubungan atribut produk dengan keputusan pembelian konsumen pada PT.Citrakarya Pranata berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, termasuk pada kategori cukup kuat dan searah karena diperoleh nilai rs sebesar 0,622. Besarnya pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.Citrakarya Pranata sebesar 38,69% dan sisanya 61,31% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya promosi, store atmosphere,brand image, kualitas pelayanan dan lain-lain. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu 7,864 > 1,661, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti atribut produk memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian Dengan demikian hipotesis yang diajukan yaitu “Atribut produk kawasaki ninja r150 berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4748
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 183.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 256.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 374.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 535.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 562.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 825.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 185.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 115.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record