PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SEKRETARIAT BIRO AKADEMIK TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS MANAJEMEN PROGRAM STUDI MANAJEMEN S1 UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SEKRETARIAT BIRO AKADEMIK TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS MANAJEMEN PROGRAM STUDI MANAJEMEN S1 UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN SEKRETARIAT BIRO AKADEMIK TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS MANAJEMEN PROGRAM STUDI MANAJEMEN S1 UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Gunawan, Muhammad Diki
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Sekretariat Biro Akademik terhadap Loyalitas Mahasiswa Fakultas Bisnis Manajemen Program studi Manajemen S1 Universitas Widyatama”, yang bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan sekretariat biro akademik, Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi kualitas pelayanan (tangibles, empathy, reliability, responsiveness, assurance) terhadap loyalitas mahasiswa S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen di Universitas Widyatama, Untuk mengetahui bagaimana tingkat loyalitas mahasiswa S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen di Universitas Widyatama, dan Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Biro Akademik terhadap loyalitas mahasiswa S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai kualitas pelayanan yang dilaksanakan oleh biro akademik meliputi tangibles, emphaty, reliability, responsiveness, dan assurance. Tanggapan responden atas kualitas pelayanan diperoleh nilai keseluruhan yang paling besar 54,79% yang artinya dimensi reliability biro akademik merupakan dimensi yang paling berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung pada loyalitas mahasiswa manajemen S1 di Universitas Widyatama Hubungan kualitas pelayanan dengan Loyalitas konsumen pada Sekretariat biro akademik berdasarkan hasil perhitungan Path analysis. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan terhadap Loyalitas konsumen pada Sekretariat biro akademik sebesar 44,7% dan sisanya 55,3% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya atribut produk jasa pendidikan, brand image, dan lain-lain. Hasil uji hipotesis semua dimensi kualitas pelayanan semua hasilnya bahwa Ho di tolak. Ini berarti kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap Loyalitas pada Sekretariat biro akademik. Dengan demikian hipotesis yang diajukan di Bab 1 yaitu “Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas konsumen pada Sekretariat biro akademik” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4746
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 45.59Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 25.06Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.73Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.36Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 43.65Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.27Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.58Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.58Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 82.48Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 116.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 239.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 447.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.75Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 111.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record