PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE IMAGE MENURUT PERSEPSI PESERTA PKBL BANDUNG PADA PT. INTI (PERSERO)

Widyatama Repository

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE IMAGE MENURUT PERSEPSI PESERTA PKBL BANDUNG PADA PT. INTI (PERSERO)

Show full item record

Title: PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP CORPORATE IMAGE MENURUT PERSEPSI PESERTA PKBL BANDUNG PADA PT. INTI (PERSERO)
Author: Pradiastuty, Erinda
Abstract: Pada saat ini selain memelihara kepuasan dan loyalitas konsumen, perusahaan dituntut untuk melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan. CSR sangat penting bagi perusahaan dan CSR dapat mencegah dampak sosial buruk yang mempengaruhi kelangsungan usaha, karena gesekan dengan komunitas sekitar. Hal yang perlu disadari CSR juga merupakan bagian dari pembangunan citra perusahaan. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Corporate Image, dimana variabel independen yang diteliti adalah Corporate Social Responsibility sedangkan variabel dependennya adalah Corporate Image. Oleh karena itu, penulis memilih judul Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Corporate Image Menurut Persepsi Peserta PKBL Bandung Pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (PT. INTI) . Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Alat statistik yang digunakan berupa regresi, korelasi, determinasi dan pengujian hipotesis yang dilakukan melalui program SPSS 18.0. Dalam melakukan pengujian hipotesis penulis menggunakan uji t untuk hipotesis parsial dan uji r untuk hipotesis. Populasi dari penelitian ini adalah peserta PKBL PT. INTI yang berjumlah 2913 Mitra Binaan dan sampel yang diambil sebanyak 50 orang responden peserta PKBL PT. INTI di wilayah Kota Bandung. Pengujian hipotesis menggunakan korelasi Pearson. Hasil pengujian terdapat hubungan yang lemah berarti antara pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Corporate Image pada PT. INTI, rs=0,347 dan koefisien determinasi sebesar 12,04%. Hal ini berarti Corporate Image berpengaruh dengan pelaksanaan Corporate Social Responsibilty (CSR). Sedangkan sisanya 87,96% berpengaruh dengan faktor lain misalnya seperti produk, promosi, dll. Dalam pengujian, penelitian ini menggunakan pengujian satu arah diperoleh t hitung = 6,928 > ttabel = 1,684. Jadi disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya ada hubungan yang signifikan antara Corporate Social Responsibility (CSR) dengan Corporate Image pada PT. INTI (Persero) Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4741
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.46Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.81Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 133.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 267.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 384.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 196.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 43.42Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record