PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTO AYAM BETUTU CEP’ER BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTO AYAM BETUTU CEP’ER BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTO AYAM BETUTU CEP’ER BANDUNG
Author: Oktafani, Farah
Abstract: Bisnis merupakan kegiatan produktif yang dapat meningkatkan perekonomian suatu Negara. Bisnis kuliner adalah salah satu bisnis yang sedang diminati saat ini terutama di Bandung hingga terkenal akan kota kulinernya. Tingkat persaingan yang sangat ketat ini menuntut produsen kuliner untuk selalu berupaya meningkatkan daya saing melalui banyak aspek yang dapat ditawarkan ke pasar. Kualitas produk dan kualitas pelayanan adalah beberapa aspek yang sangat penting karena konsumen menginginkan produk dan pelayanan yang sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Resto Ayam Betutu Cep’Er Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif verifikatif yang pada dasarnya ingin menguji kebenaran dari suatu hipotesis yang dilaksanakan melalui pengumpulan data di lapangan guna memprediksi dan menjelaskan hubungan atau pengaruh dari suatu variabel terhadap variabel lainnya. Banyaknya sampel yang diteliti adalah 70 responden yang merupakan konsumen Resto Ayam Betutu Cep’Er Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa persamaan regresi linear berganda untuk pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian adalah Y = 0,602 + 0,328 X1 + 0,520 X2. Kualitas produk dengan skor rata-rata 3,87 masuk dalam criteria “Baik” dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan thitung (3,013) > ttabel (1,996) dengan uji dua pihak dan derajat bebas (df) = 67 ; α = 0,05. kualitas pelayanan dengan skor rata-rata 3,86 masuk dalam kriteria “Baik” dan berpengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarkan thitung (4,949) > ttabel (1,996). Kualitas pembelian memiliki skor rata-rata 3,87 masuk dalam criteria “Baik”. Sedangkan secara simultan kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Fhitung (67,298) > Ftabel (3,134).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4730
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
1. COVER.pdf 97.81Kb PDF View/Open
4. ABSTRACT fix.pdf 233.8Kb PDF View/Open
bab 1.pdf 184.0Kb PDF View/Open
BAB 2.pdf 264.6Kb PDF View/Open
BAB 3.pdf 336.1Kb PDF View/Open
BAB 4.pdf 612.1Kb PDF View/Open
BAB 5.pdf 135.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [132]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record