PENGARUH DIRECT MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL PRIMA CIREBON

Widyatama Repository

PENGARUH DIRECT MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL PRIMA CIREBON

Show full item record

Title: PENGARUH DIRECT MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA HOTEL PRIMA CIREBON
Author: Widiawaty, Ike
Abstract: Penulis melakukan penelitian dengan judul : “Pengaruh Direct Marketing Terhadap Loyalitas Konsumen pada Hotel Prima Cirebon”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai program Direct Marketing pada Hotel Prima Cirebon, loyalitas konsumen Hotel Prima Cirebon, dan seberapa besar pengaruh direct marketing terhadap loyalitas konsumen Hotel Prima Cirebon. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah penelitian lapangan dengan wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner yang dibagikan ke 100 orang responden, serta penelitian kepustakaan guna memperoleh data sekunder. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap direct marketing Hotel Prima Cirebon sebesar 4,12 yang berarti responden menganggap baik atas penggunaan direct marketing Hotel Prima Cirebon. Sedangkan dari analisis loyalitas konsumen Hotel Prima Cirebon sebesar 4,31 yang berarti bahwa loyalitas konsumen terhadap jasa Hotel Prima Cirebon sangat tinggi. Hasil analisis Rank Spearman (rs) yang ditujukan untuk mengetahui keeratan hubungan antara penggunaan direct marketing dan loyalitas konsumen di Hotel Prima Cirebon, menunjukan bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat dan searah. Hal ini di dapat dari nilai rs sebesar 0,921. Hasil Koefesien Determinasi (Kd) sebesar 84,82% dapat disimpulkan bahwa loyalitas konsumen di Hotel Prima Cirebon dipengaruhi oleh penggunaan direct marketing pada Hotel Prima Cirebon 84,82%, sedangkan sisanya 15,18% dipengaruhi variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian. Sedangkan berdasarkan analisis uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t, diperoleh nilai t hitung > t tabel = 23,404 > 1,661, dengan demikian hipotesis yang diajukan yaitu “Direct Marketing mempunyai pengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen pada Hotel Prima Kota Cirebon”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4718
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 77.87Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 718.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 122.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 151.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.49Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.70Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 27.62Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 27.03Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 184.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 316.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 454.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 575.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 172.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 260.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record