PENGARUH GROUP REFERENCE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (IPHONE APPALE) PADA REMAJA

Widyatama Repository

PENGARUH GROUP REFERENCE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (IPHONE APPALE) PADA REMAJA

Show full item record

Title: PENGARUH GROUP REFERENCE DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE (IPHONE APPALE) PADA REMAJA
Author: Destiadhi, Fariz
Abstract: Remaja merupakan salah satu kelompok yang dapat merespons kemunculan smartphone karena menunjang kebutuhan akan tugas, komunikasi, akses internet, hiburan, gaya hidup, dan lain sebagainya. Dengan demikian perlu aktivitas pemasaran yang tepat dan terarah, dengan meningkatkan atribut produk, kebijakan harga dan memilih saluran distribusi yang tepat. Penelitian berjudul Pengaruh Group Reference Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone (iPhone Apple) Pada Remaja. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian smartphone (iPhone Apple) pada remaja, untuk menganalisis dan mengetahui atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone (iPhone Apple) pada remaja dan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kelompok referensi dan atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone (iPhone Apple) pada remaja. Metode penelitian yang digunakan penelitian eksplanatori dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan lapangan dengan penyebaran kuesioner. Kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone (iPhone Apple) di kalangan remaja hal ini berdasarkan hasil uji signifikansi sebesar 0.041< 0.05. Atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone (iPhone Apple) pada remaja berdasarkan hasil uji signifikansi sebesar 0.035< 0.05. Kelompok referensi dan atribut produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone (iPhone Apple) pada remaja dengan tingkat signifikansi sebesar 0,045; artinya 0,045 < 0,05 maka Ho ditolak dan Hα diterima. Hal ini berarti bahwa “Ada pengaruh positif dan signifikan Group Reference dan Atribut Produk terhadap Keputusan pembelian” dengan demikian bahwa hipotesis yang diajukan penulis yaitu “Group Reference dan Atribut Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen pada Smartphone (iPhone Apple)” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4717
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 118.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 416.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 221.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 165.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 172.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 251.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 524.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 446.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 511.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 406.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 93.89Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 331.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record