PENGARUH LOKASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI KEDAI MIE MERAPI

Widyatama Repository

PENGARUH LOKASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI KEDAI MIE MERAPI

Show full item record

Title: PENGARUH LOKASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI KEDAI MIE MERAPI
Author: Prihardani, Egi Meiranapratama
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Egi Meiranapratama Prihardani, NPM 0212M029 dengan judul Pengaruh Lokasi Terhadap Keunggulan Bersaing dan Implikasinya Terhadap Minat Beli Kedai Mie Merapi. Jurusan Manajemen S1 Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama Bandung. Dibawah bimbingan Bapak Tezza Adriansyah Anwar, S.IP., M.M. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauhmana lokasi mempengaruhi keunggulan bersaing dan juga mempengaruhi minat beli Kedai Mie Merapi. Lokasi Kedai Mie Merapi yang sudah tepat karena berada di tempat yang strategis. Hal tersebut berdampak lain terhadap keunggulan bersaing dan berpengaruh juga terhadap minat beli Kedai Mie Merapi dikarenakan konsep kedai yang bisa dibilang bagus tetapi berada dilokasi yang menengah membuat konsumen berpikir ulang untu datang ke Kedai Mie Merapi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Sampel sebanyak 121 konsumen diperoleh dengan menggunakan teknik judgement sampling. Sementara itu, pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Analisis jalur digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data secara statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor lokasi Kedai Mie Merapi memiliki pengaruh yang lebih besar dibandingkan dengan faktor keunggulan bersaing. Terdapat faktor-faktor pendukung terkait dua hal tesebut yaitu letak lokasi yang strategis, produk yang berkualitas dan juga pelayanan yang cepat. Namun, terdapat beberapa faktor penghambat yaitu lahan parkir yang kurang luas, harga yang tidak sesuai dengan segmentasi, dan kebersihan lantai. Penelitian lebih lanjut bisa dilakukan dengan melihat variable citra, bauran pemasaran, bauran promosi, dan strategi pasar Kedai Mie Merapi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4716
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 281.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.35Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.94Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.03Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.49Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 23.94Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.00Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.07Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 161.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 131.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.57Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 35.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record