PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL TOYOTA ETIOS VALCO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL TOYOTA ETIOS VALCO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL TOYOTA ETIOS VALCO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI BANDUNG
Author: Yosep
Abstract: Upaya yang harus dilakukan perusahaan untuk dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen serta mempertahankan keberadaannya adalah dengan melaksanakan aktifitas pemasaran yang tepat dan terarah, seperti meningkatkan atribut produk, kebijakan harga dan memilih saluran distribusi yang tepat untuk dapat menghadapi persaingan yang ketat didunia usaha dewasa ini. Penelitian berjudul Pengaruh atribut produk mobil Toyota Etios Valco terhadap minat beli konsumen Bandung, tujuan penelitian untuk mengetahui atribut produk dari mobil Toyota Etios Valco, mengetahui tanggapan konsumen terhadap atribut produk mobil Toyota Etios Valco dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk mobil Toyota Etios Valco terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan explanatory dengan pengumpulan data melalui kuesioner, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan kelengkapan atribut produk mobil Toyota Etios Valco yang di tawarkan oleh Toyota meliputi, warna, desain, merk, kecepatan maksimum dan akselerasi. Tanggapan responden mengenai atribut produk Toyota Etios Valco adalah sebesar 3,80 artinya atribut produk penting yang berada pada interval 3,40 – 4,19, dengan rata-rata terendah sebesar 3,36 pada pernyataan akselerasi stabil, sedangkan rata-rata tertinggi sebesar 4,14 untuk pernyataan variasi warna. Tanggapan Responden mengenai minat beli adalah sebesar 3,75 artinya minat beli Toyota Etios Valco di Auto 2000 adalah tinggi, karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan berada pada interval 3,40-4,19, dengan rata-rata terendah sebesar 3,54 yaitu pernyataan berminat menggunakan mobil Toyota Etios Valco dalam waktu dekat sedangkan rata-rata teringgi sebesar 4,34 pada pernyataan mengenal Produk mobil Toyota Etios Valco dengan baik Pengaruh atribut produk mobil Toyota Etios Valco terhadap minat beli konsumen sebesar 42.90% dan sisanya 57.10% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti seperti persepsi dan promosi kualitas (Budi Widyatno, jurnal ISSN 2252-6552), sedangkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman sebesar 0,655 yang termasuk kategori kuat. Hasil uji hipotesis t hitung = 6,01 lebih besar dari ttabel = 1,679 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka atribut produk Toyota Etios Valco memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli konsumen pada Auto 2000. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu Atribut produk mobil Toyota Etios Valco berpengaruh terhadap minat beli konsumen, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4683
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 175.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 703.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 101.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 103.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 194.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 114.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 265.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 390.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 537.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 600.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.08Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record