PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA BERJENIS AUTOMATIC TRANSMITION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI JG. MOTOR GROUP BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA BERJENIS AUTOMATIC TRANSMITION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI JG. MOTOR GROUP BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PROMOSI PENJUALAN SEPEDA MOTOR YAMAHA BERJENIS AUTOMATIC TRANSMITION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI JG. MOTOR GROUP BANDUNG
Author: Rosdiani, Rani
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk dan Promosi Penjualan Sepeda Motor Yamaha Berjenis Automatic Transmition terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di JG. Motor Group Bandung”. Disusun oleh Rani Rosdiani (NPM 0210U082), Fakultas Bisnis dan Manajemen, Jurusan Manajemen, Program Studi S1, Universitas Widyatama dan dibimbing oleh Bapak Salim Munabi, S.E.,M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai atribut produk, promosi penjualan dan keputusan pembelian sepeda motor matik Yamaha, dan untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matik Yamaha secara parsial dan silmutan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden dengan teknik accidential sampling dalam menentukan sample penelitian, data yang digunakan adalah analisis regresi berganda untuk melihat pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen baik secara individu (parsial) atau bersama-sama (silmutan). Hasil penelitian menunjukkan tanggapan konsumen mengenai atribut produk memiliki nilai rata-rata 3,6 (baik), promosi penjualan memiliki nilai rata-rata 3,5 (baik), dan keputusan pembelian memiliki nilai rata-rata 3,9 (baik). Hasil penelitian secara parsial menggunakan korelasi rank spearman, diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,524, artinya atribut produk memiliki keeratan yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian, dan koefisien korelasi sebesar 0,517, artinya promosi penjualan memiliki keeratan yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian . Perhitungan koefisien determinasi atribut produk terhadap keputusan pembelian sebesar 27,4% dan sisanya 72,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis.dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 26,7% dan sisanya 73,3%. Dari hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi sederhana diperoleh nilai koefisien regresi atribut produk sebesar 0,519 dan signifikan (p<0,05) koefisien regresi promosi penjualan sebesar 0,480 dan signifikan. Hasil penelitian secara silmutan menggunakan korelasi berganda, diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,529, artinya atribut produk dan promosi penjualan memiliki keeratan yang cukup kuat terhadap keputusan pembelian berada diantara interval (0,51-0,75), Perhitungan koefisien determinasi atribut produk dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian sebesar 27,98% dan sisanya 72,02% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi berganda diperoleh nilai koefisien regresi atribut produk 0,312 dan promosi penjualan 0,269. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan hipotesis yang diajukan oleh penulis yaitu atribut produk terdapat pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, promosi penjualan terdapat pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4655
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 89.81Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 481.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 190.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 179.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 234.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 300.6Kb PDF View/Open
Tabel Gambar Dan Grafik.pdf 218.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 103.6Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 435.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 611.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 867.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 742.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 299.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 141.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record