ANALISIS PERBANDINGAN PENILAIAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARI’AH DAN BANK KONVENSIONAL SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL TAHUN 2008 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMEL (Studi Kasus pada PT. Bank Syari’ah Mandiri dan PT. Bank Mandiri Tbk)

Widyatama Repository

ANALISIS PERBANDINGAN PENILAIAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARI’AH DAN BANK KONVENSIONAL SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL TAHUN 2008 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMEL (Studi Kasus pada PT. Bank Syari’ah Mandiri dan PT. Bank Mandiri Tbk)

Show full item record

Title: ANALISIS PERBANDINGAN PENILAIAN TINGKAT KESEHATAN BANK SYARI’AH DAN BANK KONVENSIONAL SEBELUM DAN SESUDAH KRISIS GLOBAL TAHUN 2008 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CAMEL (Studi Kasus pada PT. Bank Syari’ah Mandiri dan PT. Bank Mandiri Tbk)
Author: Putri, Rahayu Lestari
Abstract: Penelitian berjudul Analisis Perbandingan Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Syari’ah Dan Bank Konvensional Sebelum Dan Sesudah Krisis Global Tahun 2008 Dengan Menggunakan Metode Camel (Studi Kasus Pada Pt. Bank Syari’ah Mandiri Dan Pt. Bank Mandiri Tbk). Tujuan penelitian untuk mengetahui Tingkat Kesehatan Bank Syariah Mandiri sebelum dan sesudah krisis global tahun 2008, untuk mengetahui Tingkat Kesehatan Bank Mandiri sebelum dan sesudah krisis global tahun 2008 dengan menggunakan analisis rasio CAMEL dan untuk mengetahui dan menganalisis perbedaan Tingkat Kesehatan yang terjadi antara Bank Syariah Mandiri dengan Bank Mandiri Tbk sebelum dan sesudah krisis global tahun 2008 dengan menggunakan analisis rasio CAMEL. metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan metode komparatif yang bersifat membandingkan. Berdasarkan metode CAMEL, tingkat kesehatan Bank Mandiri Syariah sebelum dan sesudah krisis tergolong bank yang sehat. Dilihat dari Rasio CAR (Capital Adequacy Ratio), Rasio Kualitas Aktiva Produktif (KAP) sebelum dan sesudah krisis mampu memenuhi standar nilai yang ditetapkan oleh BI tetapi pada tahun 2006. Berdasarkan metode CAMEL, tingkat kesehatan Bank Mandiri Konvensional sebelum dan sesudah krisis tergolong bank yang sehat. Dilihat dari Rasio CAR (Capital Adequacy Ratio) sebelum dan sesudah krisis mampu memenuhi standar nilai yang di tetapkan oleh BI sehingga mendapat predikat dengan rata-rata “Sangat Sehat”, Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan uji t menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara tingkat kesehatan Bank Syariah Mandiri dengan Bank Mandiri konvensional periode sebelum krisis (2004-2007) dan hasil penelitian periode sesudah krisis juga menunjukkan bawah tidak ada perbedaan yang signifikan antara tingkat kesehatan Bank Syariah Mandiri dengan Bank Mandiri konvensional periode sesudah krisis (2009-2012).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4654
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 89.49Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.629Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 149.7Kb PDF View/Open
kata Pengantar.pdf 117.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 170.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 74.28Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 108.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 317.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 307.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 272.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 506.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 155.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 157.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record