PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE NOKIA LUMIA DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE NOKIA LUMIA DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE NOKIA LUMIA DI BANDUNG
Author: Bachtiar, R. Arief
Abstract: Atribut produk merupakan faktor yang penting bagi konsumen untuk membandingkan dan memilih produk mana yang akan dibeli. Atribut produk akan mempengaruhi sikap pembeli terhadap produk tersebut. Atribut produk juga dapat dijadikan sebuah ciri yang membedakan produk yang sejenis antara perusahaan satu dengan yang lainnya. Atribut-atribut yang terdapat dalam setiap produk menjadi bagian pertimbangan konsumen dalam usaha memenuhi kebutuhannya. Hal ini yang membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Smartphone Nokia Lumia di Bandung”. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 100 responden dengan teknik sampling aksidental, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji t dimana hipotesis diuji kebenarannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan responden terhadap atribut produk smartphone Nokia Lumia diperoleh nilai rata-rata sebesar 3,66 yang menyatakan baik. Sedangkan tanggapan responden mengenai loyalitas konsumen pada produk smartphone Nokia Lumia cukup tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 3,80. Sedangkan perhitungan koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 48,86%, mempunyai arti bahwa atribut produk mempunyai pengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 48,86%, sedangkan sisanya sebesar 51,14% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dari perhitungan statistik dapat diketahui bahwa nilai t hitung 9,676 lebih besar dari t tabel yang nilainya 1,663, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti atribut produk berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Dengan demikian hipotesis “Atribut produk berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen smartphone Nokia Lumia” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4652
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 104.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 318.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 187.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 178.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 231.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.66Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 27.55Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 27.35Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.73Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 456.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 366.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 415.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 573.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 210.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 215.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record