PENGARUH IKLAN MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAICIH

Widyatama Repository

PENGARUH IKLAN MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAICIH

Show full item record

Title: PENGARUH IKLAN MELALUI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAICIH
Author: Viciana, Pradini
Abstract: Penelitian berjudul “Pengaruh Iklan melalui Social Media terhadap Keputusan pembelian produk Maicih”. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang pelaksanaan iklan melalui Social Media yang dilakukan Maicih, untuk mengetahui tanggapan keputusan pembelian konsumen pada produk Maicih, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan melalui Social Media terhadap keputusan pembelian produk Maicih. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatory. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis adalah penelitian lepustakaan guna mendapatkan data sekunder , serta penelitian guna memperoleh data primer dengan melakukan wawancara dan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan iklan melalui social media dan keputusan pembelian produk Maicih dapat dikatakan baik, karena nilai rata – rata keseluruhan sebesar 3,47 dan sebesar 3,61 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Sedangkan untuk hasil perhitungan menunjukan analisis korelasi sebesar 0.728 yang artinya hubungan antara iklan melalui social media dengan keputusan pembelian berada dalam tingkat hubungan yang kuat, koefisien determinasi sebesar 52,99% artinya iklan melalui social media memiliki kontribusi sebesar 52,99% terhadap keputusan pembeli, sisanya yaitu sebesar 47,01% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil analisis pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukan terdapat pengaruh iklan melalui social media terhadap keputusan pembelian produk Maicih.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4648
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.79Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 949.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 27.14Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 33.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.84Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.46Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 32.14Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 62.55Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 196.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 120.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 220.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.27Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.90Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record