PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. CAHAYA MEDIKA HEALTHCARE BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. CAHAYA MEDIKA HEALTHCARE BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. CAHAYA MEDIKA HEALTHCARE BANDUNG
Author: Nurjanah, Lili
Abstract: Kualitas jasa pelayanan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Keberadaan kualitas jasa pelayanan yang baik dibenak konsumen, maka akan memunculkan image yang baik akan jasa tersebut. Brand image berperan sebagai identitas perusahaan dalam menjalankan usahanya yang tergantung dengan anggapan konsumen akan jasa yang diterimanya. Kedua hal tersebut yang pada akhirnya akan memberikan suatu kepuasan pada diri konsumen. Judul penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai kualitas jasa pelayanan, brand image, dan kepuasan konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap kepuasan konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas jasa pelayanan dan brand image terhadap kepuasan konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang bersifat verifikatif. Sampel yang diambil adalah sebanyak 50 responden, yang merupakan peserta yang menggunakan jasa PT. Cahaya Medika Healthcare Bandung. Pengujian koefisien korelasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas jasa pelayanan terhadap kepuasan konsumen, seberapa besar pengaruh brand image terhadap kepuasan konsumen, dan seberapa besar pengaruh kualitas jasa pelayanan dan brand image terhadap kepuasan konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare Bandung. Rumus yang digunakan oleh penulis adalah korelasi Rank Spearman. Dari perhitungan, diketahui koefisien korelasi X1 terhadap Y = 0.615, koefisien korelasi X2 terhadap Y = 0.404, koefisien korelasi X1 dan X2 terhadap Y = 0.593. Hal ini menunjukkan bahwa Variabel X1 (kualitas jasa pelayanan) memiliki pengaruh kuat terhadap Variabel Y (kepuasan konsumen), Variabel X2 (brand image) memiliki pengaruh cukup kuat terhadap Variabel Y (kepuasan konsumen), Variabel X1 (kualitas jasa pelayanan) dan Variabel X2 (brand image) memiliki pengaruh cukup kuat terhadap Variabel Y (kepuasan konsumen). Dari skripsi yang dibuat, penulis dapat menyimpulkan bahwa kualitas jasa pelayanan dan brand image berpengaruh dengan kepuasan konsumen PT. Cahaya Medika Healthcare sehingga hipotesis yang penulis ajukan yaitu “Kualitas jasa pelayanan dan brand image berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4643
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.44Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 270.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 134.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 184.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 121.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 120.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 106.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 128.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 447.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 323.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 485.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 91.93Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record