PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN THE BODY SHOP OUTLET BANDUNG INDAH PLAZA

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN THE BODY SHOP OUTLET BANDUNG INDAH PLAZA

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN THE BODY SHOP OUTLET BANDUNG INDAH PLAZA
Author: Tarigan, Hegia
Abstract: Dalam penyusunan skripsi ini, objek penelitiannya adalah konsumen The Body Shop Outlet Bandung Indah Plaza. Dalam penelitian ini, penulis mencoba menganalisis bagaimana pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian konsumen pada The Body Shop yang terletak di Bandung Indah Plaza Jl. Merdeka No. 56, Bandung. Sebaran sampel 100 responden. Dalam menetapkan jumlah anggota sampel, menurut pendapat yang dikemukakan oleh Singarimbun (2006 : 171) bahwa bila analisa yang dipakai adalah teknik korelasi maka yang harus diambil minimal 30 sampel subyek. Sehingga berdasarkan pendapat tersebut maka ditetapkan jumlah anggota sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Dalam menentukan sampel, penulis menggunakan teknik sampling yaitu non probability sampling dengan teknik sampling aksidental. Untuk menguji hipotesis yang telah diajukan sebelumnya, maka penulis menggunakan alat bantu statistika kuantitatif. Salah satu uji statistika yang dipakai adalah korelasi Rank Spearman (rs) karena pengukurannya menggunakan skala ordinal. Analisis ini digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari variabel bebas (independent variable) terhadap variabel terikat (dependent variable), biasanya dinyatakan dalam presentase, Uji Hipotesis dalam penelitian ini digunakan statistic uji t dengan pengujian signifikansi: Ho : t ≤ 0 : Tidak Berpengaruh positif antara Promosi Penjualan dengan Proses Keputusan Pembelian Ha : t > 0 : Berpengaruh positif antara Promosi Penjualan dengan Proses Keputusan Pembelian Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi dengan menggunakan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai sebesar 0,991. Artinya terdapat pengaruh yang kuat dan positif antara Promosi Penjualan (Variabel X) Terhadap proses Keputusan Pembelian Kosnumen (Variabel Y) The Body Shop Outlet Bandung Indah Plaza. Hasil uji koefisien determinasi pengaruh antara Promosi Penjualan (variabel X) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (variabel Y) The Body Shop adalah sebesar 98,2% sedangkan sisanya 1,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan uji signifikansi diperoleh thitung sebesar 73,287 sedangkan ttabel 0,196, thitung lebih besar dari ttabel dan berdasarkan kriteria pengujiam hipotesis, yaitu jika thitung>ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian bahwa hipotesis yang penulis ajukan, yaitu: “Promosi Penjualan (Variabel X) Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Variabel Y) The Body Shop Outlet Bandung Indah Plaza”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4640
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 19.20Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 631.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.53Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.03Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 68.50Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.04Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 30.59Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.93Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 67.41Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 110.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 138.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 198.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.22Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.76Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record