PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI DISTRO OINK BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI DISTRO OINK BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN SALES PROMOTION TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI DISTRO OINK BANDUNG
Author: Rohman, Hasbi Fauzi
Abstract: Beberapa upaya nyata manajemen Oink! dalam menciptakan store atmosphere yang menarik antara lain dengan menyediakan tempat parkir kendaraan yang cukup luas, pengaturan display window yang menarik, pemasangan alat pendingin ruangan, penciptaan wall decoration yang unik dan penyajian musik-musik yang sedang digemari anak muda, tetapi ada beberapa elemen store atmosphere distro Oink! yang dinilai belum terlaksana dengan baik. Selain itu menurut pendapat bidang marketing Oink! mereka melakukan kegiatan promosi untuk menarik konsumen melakukan pembelian terhadap produk Oink! namun menurut grafik penjualan Oink! selalu terjadi penurunan jumlah penjualan dari tahun ke tahun. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif, yaitu suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang dalam penelitian ini sampel yang digunakan oleh penulis sebanyak 50 responden dari 50 responden yang disebar kepada konsumen distro Oink! Bandung. Hasil penelitian pengaruh store atmosphere terhadap proses keputusan pembelian di distro Oink! Bandung secara parsial di lihat dari t hitung sebesar 8,897 yang artinya lebih besar dari t tabel sebesar 1,677, maka terdapat pengaruh secara simultan dari variabel store atmosphere (X1) terhadap proses keputusan pembelian konsumen (Y) di distro Oink! Bandung. hasil penelitian secara parsial variabel promosi penjualan terhadap proses keputusan pembelian konsumen di distro Oink! Bandung, dapat dilihat dari nilai thitung sebesar 8,715> ttabel sebesar 1,677, yang artinya Terdapat pengaruh secara parsial antara variabel promosi penjualan (X2) terhadap proses keputusan pembelian (Y) di distro Oink! Bandung. Hasil penelitian secara simultan variabel store atmosphere dan promosi penjualan terhadap proses keputusan pembelian konsumen di distro Oink! Bandung, dapat dilihat dari nilai F hitung lebih besar daripada ftabel yaitu 51,484> 3,20, Hasil uji regresi berganda pada tingkat signifikansi 0,05 menunjukkan yaitu store atmosphere dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap proses keputusan pembelian produk secara simultan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4638
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.10Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 37.86Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.02Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 33.12Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.15Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.53Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 33.16Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 30.29Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 108.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 217.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 156.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 186.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.34Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.76Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record