PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CITI TRANS

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CITI TRANS

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN CITI TRANS
Author: Fatima, Dessy Mutia
Abstract: Perusahaan jasa saat ini sangat mudah dijumpai di kota-kota besar, salah satunya jasa transportasi yang dapat mempermudah kita dalam menjalankan aktifitas setiap hari. Persaingan dalam bidang jasa transportasi pun semakin ketat, khususnya yang menyediakan trayek antar kota. Citi Trans adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi Bandung – Jakarta dan sebaliknya. Citi Trans selalu mengutamakan pelayanan, kenyamanan dan keamanan untuk para penumpangnya dengan memberikan pelayanan pada personal seat yang jumlahnya terbatas. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas dari konsumen agar tercapainya target dan sasaran perusahaan. Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Jasa terhadap Loyalitas Konsumen pada Citi Trans. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas jasa pada travel Citi Trans. Tanggapan konsumen mengenai kualitas jasa, tingkat loyalitas konsumen dan mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas jasa yang diberikan oleh Citi Trans terhadap loyalitas konsumen pada Citi Trans. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan kualitas jasa dengan loyalitas konsumen Citi Trans dapat dikatakan cukup kuat yaitu sebesar 0,585. Sedangkan pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen Citi Trans berdasarkan perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 45% dan sisanya sebesar 55% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini oleh penulis, misalnya faktor promosi dan harga. Dari perhitungan uji hipotesis, nilai t hitung adalah 13,954 lebih besar dari ttable 1,6606. Ini menujukkan H0 ditolak dan Ha diterima, maka kualitas jasa memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas konsumen. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu “Kualitas jasa memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas konsumen” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4622
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 72.66Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 160.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 91.61Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 92.91Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 71.77Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 56.74Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 65.81Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 162.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 250.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 331.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 503.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 87.20Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 82.45Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record