TINJAUAN ATAS PENGELOLAAN DANA PROGRAM TABUNGAN HARI TUA ASURANSI DWIGUNA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) PADA PT. TASPEN (PERSERO)

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS PENGELOLAAN DANA PROGRAM TABUNGAN HARI TUA ASURANSI DWIGUNA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) PADA PT. TASPEN (PERSERO)

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS PENGELOLAAN DANA PROGRAM TABUNGAN HARI TUA ASURANSI DWIGUNA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) PADA PT. TASPEN (PERSERO)
Author: Afniaris, Yorita Kantie
Abstract: Program Tabungan Hari Tua (THT) adalah suatu program asuransi, terdiri atas asuransi dwiguna yang dikaitkan dengan usia pensiun ditambah dengan asuransi kematian. Laporan tugas akhir ini dibuat untuk mengetahui bagaimana pengelolaan dana, perhitungan, dan pembayaran hak manfaat program THT asuransi dwiguna. Pengelolaan dana yang tidak baik akan menimbulkan pemasalahan pada waktu pembayaran, permasalahan yang timbul adalah kasus kekurangan iuran dan kelebihan iuran. Oleh karena itu, diperlukan pengendalian yang baik agar kasus tidak terjadi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan dana, perhitungan, dan pencatatan dana pada PT.TASPEN (PERSERO). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu metode yang membahas mengenai beberapa kemungkinan untuk memecahkan masalah yang aktual dengan jalan mengumpulkan data, menyusun atau mengklarifikasi dan menginterprentasikan. PT.TASPEN (PERSERO) adalah suatu Badan usaha milik Negara yang mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk mengelola Asuransi Sosial Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk Dana Pensiun dan Dana Tabungan Hari Tua (THT). Dari hasil praktik kerja lapangan pada PT.TASPEN (PERSERO) dapat diketahui bahwa pengelolaan dana sudah sesuai dengan Undang-undang dan kasus yang terjadi masih dalam batas wajar.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4612
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 532.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 158.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.90Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 244.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 467.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 316.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 391.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 103.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record