PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA KARTU INDOSAT IM3 DI BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA KARTU INDOSAT IM3 DI BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA KARTU INDOSAT IM3 DI BANDUNG
Author: Pratama, Aditya
Abstract: Perkembangan teknologi dan informasi telah berdampak terhadap persaingan dalam dunia usaha baik di bidang industri dan perdagangan maupun jasa yang semakin kompetitif. Kelahiran industri seluler di Indonesia di dominasi oleh dua operator seluler berbasis GSM (Global System for Mobile Communication) yaitu PT Telkomsel (Telkomunikasi Seluler Indonesia) dan PT Satelindo (Satelit Palapa Indonesia) atau yang sekarang dikenal dengan Indosat Satelindo. Beberapa tahun kemudian hadir operator seluler lainya seperti PT Excelcomindo Pratama yang sekarang diambil alih oleh Aziata Group dan lain sebagainya. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk menguji pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna kartu indosat im3 di bandung. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan penelitian kepustakaan dan dengan cara penyebaran kuesioner. Tanggapan responden terhadap kualitas produk mempunyai nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,49, Tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan mempunyai nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,56, Tanggapan responden terhadap loyalitas mempunyai nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,47 berada pada interval 3,40-4,l9. Hasil uji koefisien determinasi pengaruh antara kualitas produk dengan loyalitas konsumen adalah sebesar 67% sedangkan sisanya 33% dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk pengaruh antara kualitas pelayanan dengan loyalitas konsumen adalah sebesar 46.5% sedangkan sisanya 53.5% dipengaruhi oleh variabel lain. Dan untuk pengaruh antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 73,8% sedangkan sisanya 26,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dari perhitungan nilai fhitung (66,037) lebih besar sama dengan ftabel (3.20), artinya H01 ditolak dan Ha1 diterima menunjukkan yaitu Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan secara simultan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4606
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 55.26Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 297.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 44.65Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 26.42Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.20Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 98.81Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 398.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 324.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 334.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 89.19Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 27.80Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record