PENGARUH PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE, GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR ( Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE, GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR ( Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH PEMAHAMAN GOOD GOVERNANCE, GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR ( Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung )
Author: Risnawaty, Wine
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pemahaman good governance, gaya kepemimpinan dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor. Penelitian ini telah selesai dilaksanakan pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dan pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data berupa kuesioner yang disebarkan ke 24 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dan kuisioner yang disebar sebanyak 105 kuisioner. Dari 105 Kuisioner yang disebar hanya 102 kuisioner yang diterima kembali dan dapat diproses dengan baik. Data yang dikumpulkan telah diproses menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh pemahaman good governance terhadap kinerja auditor, gaya kepemimpinan terhadap kinerja auditor dan pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja auditor. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ini yaitu pemahaman good governance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor. Gaya kepemimpinan mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap kinerja auditor. Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja auditor, serta variable pemahaman good governance, gaya kepemimpinan dan budaya organisasi mampu menjelaskan variabel kinerja auditor secara bersama-sama. Terdapat beberapa saran yang dapat diberikan pada penelitian ini, salah satunya adalah kantor akuntan publik di Kota Bandung meninjau proses pelaksanaan audit dan menerapkan pengawasan yang lebih ketat guna mencegah kemungkinan terjadinya kecurangan (fraud) dalam proses audit. Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung sebaiknya mengkaji lebih lanjut mengenai pemahaman good governance para auditornya karena pemahaman good governance mampu memperlemah kinerja auditor. Selain itu, Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung diharapkan mampu untuk meningkatkan pola hubungan antara atasan, bawahan dan rekan kerja seprofesi agar tercipta suasana lingkungan pekerjaan yang baik. Pemimpin di Kantor Akuntan Publik diharapkan dapat memberikan arahan yang baik kepada bawahan yang bekerja di Kantor Akuntan Publik tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4586
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.31Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 607.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 146.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 168.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 131.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 283.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 423.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 528.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 116.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 78.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record