PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Pemerintah Kota Bandung)
Author: Janah, Wenda Nurul
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Komitmen Organisasi dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Pemerintah Kota Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yaitu seperangkat kuesioner yang disebarkan kepada 70 responden yaitu, Karyawan pada 9 Dinas pada Pemerintah Kota Bandung dan yang kembali sebanyak 50 kuesioner dan seluruhnya memenuhi criteria valid dan reliabel. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini berupa analisis regresi linier berganda menggunakan bantuan Software SPSS 19 for Windows. Berdasarkan data yang diperoleh, hasil penelitian menunjukan bahwa Komitmen Organisasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bandung, sedangkan Budaya Organisasi tidak memiliki pengaruh terhadap Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Pemerintah Kota Bandung. Hal tersebut menunjukan bahwa dengan komitmen organisasi yang tinggi dari setiap karyawan Satuan Kerja Perangkat Daerah pada Pemerintah Kota Bandung, maka kinerja akan semakin baik. Sedangkan Budaya Organisasi yang terbangun di dalam lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bandung tidak memberikan pengaruh terhadap Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah itu sendiri. Melalui penelitian ini, diharapkan Pengawasan langsung oleh Pejabat di setiap SKPD dapat ditingkatkan dengan melakukan sidak dan memberikan pengarahan rutin kepada setiap karyawan yang bekerja di SKPD untuk menjaga komitmen organisasi yang tertanam dalam setiap karyawan di SKPD Kota Bandung. Selain itu diharapkan penelitian selanjutnya dapat menggunakan penelitian ini sebagai acuan dalam menjabarkan faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4577
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.44Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 964.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.87Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 36.83Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 33.79Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.89Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.94Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.97Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 51.10Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 92.27Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 108.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 166.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 33.67Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 42.64Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record