PENGARUH KECERMATAN PROFESIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KECERMATAN PROFESIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KECERMATAN PROFESIONAL AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)
Author: Tjahjadi, Ricky Adiputra
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecermatan profesional auditor internal terhadap efektivitas good corporate governance pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kecermatan profesional auditor internal sebagai variabel independen dan good corporate governance sebagai variabel dependen. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah 49 orang karyawan yang berada di bagian Internal Audit pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung. Teknik penggunaan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Total Sampling, karena jumlah populasi kurang dari 100, maka untuk dijadikan sampel diambil seluruhnya. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan untuk mengolah data adalah menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver 19.00. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kecermatan profesional auditor internal berpengaruh signifikan terhadap good corporate governance. Besar pengaruh kecermatan profesional auditor internal dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap good corporate governance sebesar 50,00%. Jadi, semakin tinggi sikap kecermatan profesional auditor internal untuk mempertimbangkan kecukupan dan efektivitas proses governance, maka akan semakin meningkatkan good corporate governance.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4559
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.31Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 348.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.37Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 120.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 122.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 103.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 331.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 522.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 636.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 402.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 249.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record