PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi pada Kantor Samsat Purwakarta)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi pada Kantor Samsat Purwakarta)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi pada Kantor Samsat Purwakarta)
Author: Utama T, Rd. Muhamad Faris
Abstract: Penelitian bertujuan untuk mengetahui respon wajib pajak terhadap kualitas pelayanan pajak di kantor Samsat Purwakarta. Untuk mengetahui kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Purwakarta dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar kewajiban pajaknya di kantor Samsat Purwakarta. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Respon wajib pajak terhadap kualitas pelayanan pajak di kantor Samsat Purwakarta dikatakan baik karena memiliki nilai rata-rata 3.95 yang berada pada interval 3,40 – 4,19, responden yang menyatakan sangat setuju sebanyak 18,13%, yang menyatakan setuju sebanyak 72,18%, yang menyatakan cukup setuju sebanyak 8,60%, yang menyatakan tidak setuju sebanyak 0,67% dan yang meyatakan sangat tidak setuju sebanyak 0,42%. Tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Purwakarta dapat dikatakan tinggi karena memiliki nilai rata-rata 3.97 yang berada pada interval 3,40 – 4,19, responden yang menyatakan sangat setuju sebanyak 28.13%, 61.67% menyatakan setuju, 8.13% menyatakan cukup setuju, 1.67% menyatakan tidak setuju dan 0.42% menyatakan sangat tidak setuju. Kualitas pelayanan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar kewajiban pajaknya di kantor Samsat Purwakarta, berdasarkan hasil uji korelasi rank spearman menunjukkan hubungan 0,738. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor sebesar 54,46% dan sisanya 45,54%. Uji hipotesis t hitung 5,78 > t tabel 1,701 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima, dengan demikian hipotesis diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4555
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 4.134Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 249.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 287.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 201.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 123.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 119.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 120.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 265.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 281.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 438.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 429.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 172.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 157.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record