PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT (Studi kasus pada PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT (Studi kasus pada PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT (Studi kasus pada PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kantor Pusat Bandung)
Author: Ryandhika, Oggy Yusta
Abstract: Dalam suatu perusahaan dibutuhkan auditor internal untuk melaksanakan tugas guna membantu manajemen menjalankan Tanggung jawab secara efektif dan efisien. Auditor internal dalam melaksanakan tugas diharapkan memiliki kompetensi yang dapat menunjang agar penugasan dapat terlaksana dengan baik. Kompetensi auditor internal akan tercapai apabila dalam melaksanakan pemeriksaan auditor internal memiliki keahlian, kecermatan profesional, dan meningkatkan kemampuan teknisnya melalui pendidikan yang berkelanjutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kualitas pelaksanaan audit pada PT. Telekomunikasi Indonesia.Tbk. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah kompetensi auditor internal (X) sebagai variabel independen dan kualtias pelaksanaan audit (Y) sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dimana responden yang menjadi sampel adalah auditor internal pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk yang berjumlah 44 responden Objek pada penelitian ini adalah kompetensi auditor internal dan kualitas pelaksanaan audit pada PT. Telekomunikasi Tbk. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada auditor internal pada PT. Telekomunikasi Tbk. Pengujian statistik dengan menggunakan analisis regresi sederhana, analisis korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, dan uji signifikansi. Hasil pengujian menunjukan bahwa kompetensi auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelaksanaan auditdi PT. Telekomunikasi Tbk. Kantor Pusat Bandung dengan hasil 72,6% dari (thitung 10,551 > ttabel 2,018) Hasil ini menunjukan menolak Ho dan menerima Ha sesuai dengan hipotesis yang diajukian peneliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4548
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 8.375Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 182.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 102.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 159.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 176.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 99.55Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.96Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 289.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 317.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 463.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 351.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 103.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 230.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record