PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM UPAYA MENEKAN KEMUNGKINAN TERJADINYA KREDIT MACET (Studi Kasus pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Utama Kota Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM UPAYA MENEKAN KEMUNGKINAN TERJADINYA KREDIT MACET (Studi Kasus pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Utama Kota Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM UPAYA MENEKAN KEMUNGKINAN TERJADINYA KREDIT MACET (Studi Kasus pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Utama Kota Bandung)
Author: Putri S, Noverdi Lutfhiani
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai peranan audit internal dan kredit macet, serta mengenai pengaruh audit internal terhadap kredit macet di Bank Central Asia Tbk di Kantor Cabang Utama di Kota Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah audit internal sebagai variabel independen. Sedangkan kredit macet sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, sedangkan desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah 30 karyawan di bagian kredit dan auditor di bagian Satuan Pengawas Intern (SPI) pada PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Utama di Kota Bandung. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu total sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa audit internal berperan efektif dalam proses pemberian kredit dan kondisi kredit macet masih dalam batas aman di PT. Bank Central Asia, Tbk. Kantor Cabang Utama di Kota Bandung. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa audit internal berperan secara signifikan terhadap kredit macet, sedangkan besar peranan audit internal dalam memberikan kontribusi untuk menekan kemungkinan terjadinya kredit macet sebesar 24,5%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4544
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.66Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 446.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.11Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 134.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 86.72Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.69Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 27.46Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 26.29Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 204.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 443.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 410.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 462.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 130.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record