“PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN OPINI AUDIT” (Survei pada Kantor Akuntan Publik)

Widyatama Repository

“PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN OPINI AUDIT” (Survei pada Kantor Akuntan Publik)

Show full item record

Title: “PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI AUDITOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBERIAN OPINI AUDIT” (Survei pada Kantor Akuntan Publik)
Author: Fajri, Nisa Nafisa
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pengalaman Auditor dan Independensi Auditor Terhadap Keputusan Pemberian Opini Audit. Objek dari penelitian ini adalah pengalaman auditor, independensi auditor dan keputusan pemberian opini audit. Populasi dari penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada KAP di Bandung. Sedangkan sampel yang menjadi responden dari penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada 8 KAP di Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 34. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif dengan pendekatan survey dengan teknik pengambilan nonprobabilitas sampling. Berdasarkan hasil uji statistik dan uji hipotesis dalam tingkat signifikansi α = 0,05 dapat dibuktikan bahwa secara parsial pengalaman auditor berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemberian opini audit sebesar 13,4% dan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemberian opini audit sebesar 40%. Secara simultan, pengalaman auditor dan independensi auditor berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemberian opini audit sebesar 53,4%
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4543
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.41Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 473.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 162.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.92Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.92Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 36.88Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 32.65Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 30.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 48.51Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 127.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 148.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 447.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.30Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 40.74Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record