PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN (Studi kasus pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional, Tbk. Kantor Cabang Lengkong)

Widyatama Repository

PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN (Studi kasus pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional, Tbk. Kantor Cabang Lengkong)

Show full item record

Title: PENERAPAN PENGENDALIAN INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KINERJA KARYAWAN (Studi kasus pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional, Tbk. Kantor Cabang Lengkong)
Author: Rinaldhi, Muhammad Ryan
Abstract: Pengendalian Internal adalah segala sesuatu meliputi struktur organisasi, semua metode dan alat-alat yang dikoordinasikan yang digunakan dalam perusahaan dengan tujuan menjaga keamanan harta milik perusahaan, memeriksa ketelitian dan kebenaran data akuntansi, mendorong efisiensi, dan membantu mendorong dipatuhinya kebijakan manajemen yang telah ditetapkan. Komponen-komponen dalam Pengendalian Internal seperti lingkungan pengendalian yang baik, akan memberikan kontribusi baik dalam menciptakan suasana kerja sehingga dapat mendorong karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan pengendalian internal pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Lengkong, efektivitas kinerja karyawan pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Lengkong, dan penerapan pengendalian internal dalam menunjang efektivitas kinerja karyawan PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Lengkong. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu suatu metode yang berfungsi untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang diteliti melalui data sampel atau populasi sebagaimana adanya. Metode verifikatif adalah metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kausalitas antar variabel suatu pengujian hipotesis melalui suatu perhitungan statistik sehingga didapat hasil kesimpulan yang menunjukkan hipotesis tersebut ditolak atau diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengendalian Internal pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Lengkong sudah cukup baik dilaksanakan. Kinerja karyawan pada PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Lengkong sudah cukup. Pengendalian Intern berpengaruh dalam meningkatkan kinerja karyawan PT. Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN) Tbk. Kantor Cabang Lengkong sebesar 28,6% sedangkan sisanya sebesar 71,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar Pengendalian Intern yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4540
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 93.58Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 432.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.31Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 244.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.13Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.01Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 44.36Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 25.68Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 206.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 345.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 335.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 503.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.94Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 194.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record