PENGARUH CITRA PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA PETUGAS PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)
Author: Saputra, Dhenis
Abstract: Pada dasarnya pemungutan pajak dari masyarakat harus dapat dikembalikan pula untuk masyarakat. Ini berarti bahwa apa yang telah dibayarkan oleh wajib pajak kepada negara pada akhirnya hasil dari pembayaran pajak tersebut harus dapat dinikmati kembali oleh masyarakat luas. Namun kenyataannya, saat ini masyarakat belum sepenuhnya merasakan hasil pendapatan negara melalui pajak tersebut. Padahal potensi yang ada cukup besar untuk dapat mengumpulkan hasil pajak ke dalam kas negara. Kemudian muncul pertanyaan, kemana pemasukan pajak yang seharusnya besar itu? Kenyataan dilapangan tampaknya memberikan jawaban dari pertanyaan tersebut. Adanya pemasukan yang besar ternyata terkadang bocor di tengah jalan. Ada yang salah dengan perpajakan kita. Kepatuhan wajib pajak yang masih rendah disertai dengan rendahnya profesionalitas aparat pajak menjadi bagian dari kesalahan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Sampel yang diperoleh adalah 100 responden di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees. Uji hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra petugas pajak berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Dari hasil penelitian tersebut disarankan bahwa kepatuhan orang pribadi masih dapat ditingkatkan lagi dengan cara meningkatkan citra petugas pajak yang berhubungan dengan dimensi Disukai (Likeability), Kompetensi (Competence), Kualitas (Quality), Kinerja (Performance) dan Tanggung Jawab (Responsibility).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4499
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 784.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 111.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 229.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 308.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 757.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 539.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 409.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 200.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record