PERANAN PAJAK PARKIR DALAM MENUNJANG PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN PAJAK PARKIR DALAM MENUNJANG PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN PAJAK PARKIR DALAM MENUNJANG PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung)
Author: Pratiwi, Desanty Giwang
Abstract: Pajak Parkir merupakan pajak atas penyelenggaraan tempat parkir di luar badan jalan, baik yang disediakan berkaitan dengan pokok usaha maupun yang disediakan sebagai suatu usaha, termasuk penyediaan tempat penitipan kendaraan bermotor. Sedangkan yang dimaksud dengan parkir adalah keadaan tidak bergerak suatu kendaraan yang tidak bersifat sementara. Sedangkan, Pendapatan Asli Daerah merupakan penerimaan yang dihasilkan dari upaya daerah itu sendiri yang berasal dari berbagai sumber, antara lain adalah dari Pajak Daerah, retribusi, hasil keuntungan dari perusahaan daerah, dan dari berbagai hasil usaha lainnya yang sah yang menurut peraturan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui peranan pajak parkir dalam menunjang Pendapatan Asli Daerah di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan studi kasus. Data yang digunakan merupakan data kuantitatif, yaitu laporan realisasi daerah, laporan pendapatan pajak daerah, dan laporan pajak parkir selama tahun 2009-2013. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat peranan yang positif antara pajak parkir dalam menunjang pendapatan asli daerah. Apabila Pajak Daerah meningkat maka Pendapatan Asli Daerah pun akan meningkat, demikian juga sebaliknya apabila Pajak Parkir mengalami penurunan, maka Pendapatan Asli Daerah pun akan mengalami penurunan. Pembinaan pegawai secara terpadu dan berkelanjutan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pelaksanaan beragam aturan dan prosedur organisasi. Pegawai dapat diberikan pendidikan dan pelatihan serta kursus-kursus yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan UPT. Dengan pembinaan pegawai yang terpadu dan berkelanjutan diharapkan dapat meningkatkan kinerja para pegawai dan meminimalisasi kesalahan yang dibuat pegawai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4497
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.001Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 447.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.08Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.40Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 33.10Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.54Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 22.87Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.09Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 43.82Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 93.58Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 64.39Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 29.36Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 28.75Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record