PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi kasus pada PT PLN Unit Bisnis Distribusi Jabar Banten)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi kasus pada PT PLN Unit Bisnis Distribusi Jabar Banten)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS PELAKSANAAN AUDIT INTERNAL (Studi kasus pada PT PLN Unit Bisnis Distribusi Jabar Banten)
Author: Rembulan, Citra Ayu
Abstract: Unit audit internal harus bebas dari pengaruh bagian-bagian yang ada di perusahaan dan kompetensi auditor internal yang memadai agar dapat menjalankan fungsinya secara efektif. Fungsi audit internal secara kolektif harus memiliki atau memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi lainnya yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Independensi dan Kompetensi Auditor Internal Terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal” (Studi Kasus pada PT. PLN (persero)). Tujuan penelitian untuk mengetahui independensi auditor internal, kompetensi auditor internal, kualitas pelaksanaan audit internal dan mengetahui pengaruh independensi dan kompetensi auditor internal terhadap kualitas pelaksanaan audit internal pada PLN (persero) Unit Distribusi Jabar Banten. Metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi lapangan dan kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan independensi auditor internal pada PLN (persero) Unit Distribusi Jabar Banten telah dilaksanakan dengan memadai dan memenuhi unsur-unsur teori audit internal. Kompetensi auditor internal cukup memadai dan memenuhi unsur-unsur teori audit internal. Kualitas pelaksanaan audit internal telah memadai dan memenuhi unsur-unsur teori audit internal. Pengaruh independensi dan kompetensi auditor internal terhadap kualitas pelaksanaan audit internal pada PLN (persero) Unit Distribusi Jabar Banten berdasarkan hasil uji korelasi memiliki hubungan yang sangat kuat dan berpengaruh sebesar 85,3%, sedangkan hasil uji hipotesis nilai Fhitung 78.063 > Ftabel 3.3277 dan nilai sig.0,00<0.005, dengan demikian independensi dan kompetensi berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas pelaksanaan audit internal.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4491
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 254.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.656Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 206.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 83.92Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 108.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 166.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 349.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 449.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 354.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 93.07Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record