PENGARUH INFORMASI LAPORAN KEUANGAN DAN NON KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT INVESTASI ( Survei pada PT. Bank Panin Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH INFORMASI LAPORAN KEUANGAN DAN NON KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT INVESTASI ( Survei pada PT. Bank Panin Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH INFORMASI LAPORAN KEUANGAN DAN NON KEUANGAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT INVESTASI ( Survei pada PT. Bank Panin Bandung )
Author: Fitri, Anisa Rizkiana
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran mengenai informasi laporan keuangan dan non keuangan perusahaan dan pengambilan keputusan pemberian kredit investasi, serta mengenai bagaimana pengaruh informasi laporan keuangan dan non keuangan perusahaan terhadap pengambilan keputusan pemberian kredit investasi di Bank Panin Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah informasi laporan keuangan dan non keuangan perusahaan sebagai variabel independen. Sedangkan pengambilan keputusan pemberian kredit investasi sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, sedangkan desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi dalam penelitian ini adalah 62 karyawan di bagian kredit pada Bank Panin Bandung. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 10%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa informasi laporan keuangan dan non keuangan perusahaan calon debitur yang diterima oleh pihak Bank Panin Bandung termasuk kedalam kategori sangat baik dan pengambilan keputusan pemberian kredit investasi yang dilakukan oleh pihak Bank Panin Bandung termasuk ke dalam kategori sangat baik. Selain itu hasil penelitian menunjukan termasuk ke dalam kategori sangat baik. Jadi semakin tinggi informasi yang terkandung dalam laporan keuangan perusahaan calon debitur, maka semakin tinggi pula pengambilan keputusan pemberian kredit investasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4477
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 305.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.35Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 191.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 44.35Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 98.46Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 41.54Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 115.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 407.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 502.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 393.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 123.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 103.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record