PENGARUH ARUS KAS TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS PERUSAHAAN BATUBARA (Studi Empiris pada Perusahaan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Widyatama Repository

PENGARUH ARUS KAS TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS PERUSAHAAN BATUBARA (Studi Empiris pada Perusahaan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Show full item record

Title: PENGARUH ARUS KAS TERHADAP TINGKAT LIKUIDITAS PERUSAHAAN BATUBARA (Studi Empiris pada Perusahaan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Author: Radiyandi, Anggika
Abstract: Penelitian ini membahas tentang pengaruh arus kas terhadap tingkat likuiditas perusahaan batubara. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh arus kas dengan indikator pengukurannya yaitu total arus kas per periode pada tingkat likuiditas yang diukur oleh rasio lancar. Berkaitan dengan likuiditas perusahaan, arus kas memberikan informasi bagi manajer mengenai kesanggupan perusahaan dalam menyediakan kas untuk membayar kewajiban jangka pendek. Subjek penelitian ini adalah perusahaan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik agar model regresi yang terbentuk dapat memberikan estimasi yang terbaik. Penelitian menunjukkan bahwa arus kas perusahaan batubara dalam keadaan stabil setiap tahunnya yang disebabkan oleh besarnya arus kas masuk yang cukup besar dibandingkan arus kas keluar perusahaan. Kondisi likuiditas menunjukkan bahwa selama empat periode mengalami fluktuasi. Kemudian hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa arus kas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat likuiditas perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari tingkat signifikan perusahaan batubara yang diteliti. Saran dalam penelitian ini adalah perusahaan harus mampu mengatur arus kas masuk dan arus kas keluar sebaik mungkin agar menciptakan laporan arus kas yang positif.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4471
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 22.09Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 318.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 130.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 129.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 90.31Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 84.03Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 86.99Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 84.12Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 200.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 233.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 217.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 287.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 46.60Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 72.40Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record