PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Survei pada beberapa Kantor Akuntan Publik)

Widyatama Repository

PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Survei pada beberapa Kantor Akuntan Publik)

Show full item record

Title: PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Survei pada beberapa Kantor Akuntan Publik)
Author: Merdian, Alif
Abstract: Seorang auditor independen adalah auditor profesional yang menyediakan jasanya kepada masyarakat umum terutama dalam bidang jasa audit agar menentukan apakah dalam laporan keuangan adanya kesalahan atau tidak. Seorang auditor dituntut untuk dapat bersikap sesuai dengan kenyataan dan tidak langsung mempercayai terhadap dengan bukti yang diberikan oleh klien. Pengalaman seorang auditor diuji apakah dalam proses audit yang dilakukannya laporan keuangan tersebut benar dan bebas dari kecurangan dan sesuai dengan standar akuntansi keuangan di indonesia. Auditor pun dituntut untuk dapat mendeteksi apakah dalam perusahaan tersebut terdapat indikasi kecurangan atau tidak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari skeptisme profesional dan pengalaman auditor terhadap kemampuan auditor mendeteksi kecurangan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendeketan survey dimana responden yang menjadi sampel adalah Auditor yang bekerja beberapa kantor akuntan publik. Objek pada penelitian ini adalah Skeptisme professional dan pengalaman auditor sebagai variabel independen dan kemampuan mendeteksi kecurangan sebagai variabel dependen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan Kuesioner kepada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik tersebut. Hasil pengujian simultan yang dilakukan membuktikan bahwa antara skeptisme professional dan pengalaman auditor terhadap kemampuan mendeteksi kecurangan memperoleh hasil (Fhitung 84,065 > Ftabel 3,130) dengan kontribusi pengaruh simultan yang diberikan sebesar 70,9% . hasil ini menunjukan bahwa menolak Ho dan menerima Ha sehingga sesuai dengan hipotesis diajukan peneliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4468
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 42.13Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 2.354Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 209.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 180.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 121.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 195.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 185.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 411.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 666.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 765.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 169.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 242.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record