PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN TANDAMATA TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK BJB KCP KIARACONDONG BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN TANDAMATA TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK BJB KCP KIARACONDONG BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK TABUNGAN TANDAMATA TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA PT. BANK BJB KCP KIARACONDONG BANDUNG
Author: Maulana, Usman
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Atribut Produk Tabungan Tandamata Terhadap Keputusan Menabung Nasabah Pada PT. Bank BJB KCP Kiaracondong Bandung”, yang bertujuan untuk mengetahui kebijakan atribut produk tabungan Tandamata, tanggapan responden mengenai atribut produk tabungan Tandamata, tanggapan responden terhadap proses keputusan menabung nasabah tabungan Tandamata dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk tabungan Tandamata terhadap keputusan menabung nasabah pada PT. Bank BJB KCP Kiaracondong Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan kuesioner. Hasil penelitian yang didapatkan mengenai atribut produk tabungan Tandamata yang dilaksanakan oleh PT. Bank BJB meliputi merek, desain produk/kemasan, pemberian label, layanan pelengkap, jaminan dan harga. Tanggapan responden atas atribut produk diperoleh nilai keseluruhan sebesar 3,62 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Tanggapan responden mengenai keputusan menabung nasabah tabungan Tandamata pada PT. Bank BJB dapat dikatakan tinggi yaitu sebesar 3,54 karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hubungan atribut produk dengan keputusan menabung nasabah tabungan Tandamata pada PT. Bank BJB KCP Kiaracondong Bandung berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman. Termasuk pada kategori kuat dan searah karena diperoleh nilai rs sebesar 0,654. Besarnya pengaruh atribut produk terhadap keputusan menabung tabungan Tandamata pada PT. Bank BJB KCP Kiaracondong Bandung sebesar 42,77% dan sisanya 57,23% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis misalnya promosi, brand image, kualitas pelayanan dan lain-lain. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan distribusi t diperoleh hasil t hitung t tabel yaitu 5,989 1,678. Dengan demikian, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti atribut produk tabungan Tandamata memiliki pengaruh positif terhadap keputusan menabung nasabah PT. Bank BJB KCP Kiaracondong Bandung. Dengan demikian hipotesis yang diajukan di Bab I yaitu “Atribut Produk tabungan Tandamata berpengaruh positif terhadap keputusan menabung nasabah PT. Bank BJB KCP Kiaracondong Bandung”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4465
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.73Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.45Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.51Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 42.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 70.62Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 227.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 124.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 177.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.69Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 30.95Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record