PENGARUH PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT Vale Indonesia)

Widyatama Repository

PENGARUH PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT Vale Indonesia)

Show full item record

Title: PENGARUH PELAKSANAAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP IMAGE PERUSAHAAN (Studi Kasus pada PT Vale Indonesia)
Author: Muharram, Mudiyanto
Abstract: Penelitian berjudul Pengaruh Pelaksanaan Corporate social responsibility (CSR) Terhadap Image Perusahaan. Tujuan penelitian untuk persepsi masyarakat lokal terhadap program corporate social responsibility PT. Vale dan untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan corporate social responsibility terhadap image perusahaan PT. Vale. Metode penelitian yang digunakan metode metode deskriptif dan explanatory. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen terhadap pelaksanaanan Coorporate Social Responsibility dinilai baik, karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,85 berada pada interval 3,40 – 4,19. Akan tetapi masih terdapat elemen-elemen yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Tanggapan responden tentang image perusahaan pada PT Vale Indonesia Tbk. dapat dikatakan baik, karena nilai rata-rata keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,91 berada pada interval 3,40-4,19. Akan tetapi masih terdapat elemen-elemen yang perlu diperhatikan dan ditindaklanjuti karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Pengaruh pelaksanaan Corporate Social Responsibility terhadap image perusahaan Pada PT. Vale Indonesia, berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh rs sebesar 0,670 sehingga menunjukkan adanya hubungan yang tinggi. pelaksanaan Coorporate Social Responsibility memberikan kontribusi pada Image Perusahaan sebesar 44,89%, sisanya sebesar 55,11% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak terukur. Hasil uji hipotesis menunjukkan t thitung = 8,93 lebih besar dari ttabel = 1,660 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif antara Corporate Social Responsibility terhadap image perusahaan. Jadi hipotesis yang penulis ajukan pada bab I, yaitu : “Penerapan program CSR perusahaan berdampak baik pada peningkatan image perusahaan terhadap masyarakat” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/4441
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.66Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.88Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.22Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 30.21Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 43.41Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 50.42Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 103.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 129.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 139.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.05Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.51Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record